Youtuber Ini Terinspirasi Bikin Lagu dari Fitnahan yang Pernah Diterima Presiden Jokowi

INFONAWACITA.COM – Seorang Youtuber membuat karya musik dari fenomena perpolitikan Indonesia yang terjadi belakangan ini. Uniknya, inspirasi itu hadir dari berbagai fitnah yang kerap menghampiri Presiden Jokowi.

Youtuber bernama Ichie Leonardo itu memberi judul lagu tersebut ‘2019 Jokowi 2 Periode’. Di lagu dengan durasi 3,5 menit itu berisikan lirik-lirik yang menyindir para kelompok yang kerap menyudutkan Presiden Jokowi di media sosial.

Sebut saja mulai dari tuduhan komunis hingga Presiden planga-plongo yang kemudian disematkan pada bagian lirik lagu tersebut. “Diejek kodok, plonga-plongo, kecebong sampai dungu, terimakasih ini bukan orde baru,” nyanyi Ichie melantunkan salah satu lirik lagu tersebut.

Selain itu juga, video yang diunggah pada Rabu (11/7/2018) itu sebenarnya mengajak masyarakat untuk melakukan pesta demokrasi dengan sesuai etika dan Pancasila.

Wajar jika kemudian warganet merespon karya tersebut dengan positif. Bahkan, menurut warganet, lagu ini membuka mata sekaligus menghadirkan respek kepada Presiden Jokowi agar memimpin lagi di periode 2019-2024. “Keren … Brother, jadi semakin respect dan berharap Pak JOKOWI kembali memimpin Negeri tercinta ini… Aamiin dan Sukses untuk kalian….” tulis akun Titien Abtar.

Seperti ditulis di kolom keterangan video Youtube itu, lagu tersebut ditulis oleh Eka Pratama dan dibuat di Pringsewu, Lampung.

Youtuber itu mengaku, akan ada lagi karya-karya yang terinspirasi dari sosok Presiden Jokowi. “Ini Baru Opening Brother, Subscribe untuk kembali mendengarkan Lagu Selanjutnya di Bulan Depan. “2019 Jangan Ganti Presiden” Salam 2 Periode,” tulis akun tersebut membalas komentar warganet, seperti dikutip pada Jumat (13/7/2018). (DS/zh)