Yohanis Bocah Pemanjat Tiang Bendera yang Videonya Viral Kini dalam Perjalanan Bertemu Presiden Jokowi

Yohanis menuju Jakarta untuk bertemu Presiden Jokowi. (Foto: Humas KSP)
Yohanis menuju Jakarta untuk bertemu Presiden Jokowi. (Foto: Humas KSP)

INFONAWACITA.COM – Bocah heroik yang videonya menjadi viral saat memanjat tiang Bendera di perbatasan Motaain, Belu, Nusa Tenggara Timur (NTT), bakal segera bertemu dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Merdeka, Jakarta.

Anak SMP yang bernama Yohanis Gama Marshal Lau itu saat ini juga sudah dalam perjalanan menuju Bandara Soekarno-Hatta Tangerang. Berdasarkan keterangan yang diterima Infonawacita.com dari foto yang didapat dari Kantor Staf Presiden (KSP), Yohanis menggunakan seragam putih birunya, ditemani salah seorang pria berseragam polisi.

Di selendangi kain merah khas NTT ia tampak menuju landasan untuk terbang ke Jakarta. Tampak juga di samping dan di belakangnya, kedua orang tua Yohanis ikut menyertainya.

Dari informasi yang diperoleh, Yohanis rencananya akan bertemu dengan Presiden Jokowi pada Senin (20/8/2018). Bukan hanya bertemu Presiden Jokowi saja, atas aksinya itu, Yohanis juga diangkat menjadi ‘anak PLN’ dan berkesempatan mendapatkan beasiswa S1.

Seperti diberitakan sebelumnya Yohanis menjadi pembicaraan atas aksi heroiknya saat pelaksanaan upacara 17 Agustus di perbatasan Motaain, Belu, NTT. Tanpa pengaman, ia tak segan-segan menaiki tiang bendera.

Info Terkait: Viral Video Joni Si Anak Perbatasan Selamatkan Bendera Merah Putih

Bukan tanpa alasan. Yohanis naik tiang bendera untuk memperbaiki tali yang terputus di ujung tiang. Hanya bermodalkan kaki dan tangannya, ia begitu lincah memanjat tiang tersebut, tanpa pengaman sedikitpun.

Para peserta upacara yang hadir di lapangan itu, segera saja menyemangati siswa SMPN I Silawan ini. Tiang yang terlihat semakin bergoyang, tak membuat Yohanis patah semangat, untuk mencapai ujung tiang bendera. Akhirnya, sesampai di ujung tiang, ia berhasil memperbaiki tali bendera. Yohanis pun mendapatkan tepuk tangan meriah dari peserta upacara. (DS/zh)