Yogyakarta Bikin Gagal ‘Move On’? Ini 5 Alasan Dari Sekian Banyak

Kiri ke Kanan: Gubernur DIY, Sri Sultan HB X; Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto; Menko Polhukam, Wiranto; Presiden RI, Joko Widodo dan Menpor Imam Nahrawi dalam Apel Pemuda Islam Indonesia pada Sabtu (16/12/2017) di Taman Wisata Candi Prambanan, Sleman. (Foto: jogjaprov.go.id).

INFONAWACITA.COM – Rasanya lagu ‘Yogyakarta’ dari Kla Project sudah cukup mewakili gambaran mengenai kota satu ini. Tapi kemudian, apa sih alasan sebenarnya sehingga kota ini sering membuat banyak orang menjadi gagal ‘move on’?

Dari sekian banyak alasannya, seperti dikutip dari blog.tiket.com, 5 alasan ini menjadi penyebabnya. Mau tahu apa saja?

Suasana malam di Yogyakarta. (Foto: Instagram/@javadim)
1. Malam yang Ramah

Jika membicarakan suasana kota yang ramah, sebagai warga kota besar pasti pikiran kita langsung tertuju pada suasana jalan raya yang bebas dari kemacetan. Untuk hal yang satu ini, bisa jadi Yogyakarta punya situasi yang tidak jauh berbeda dengan kota besar lainnya. Tapi, Yogyakarta punya hal lain yang mungkin tidak bisa ditemukan di tempat lain.

Hampir setiap malam, selalu saja ada keceriaan dan kemeriahan yang terjalin. Bukan hanya itu, di sini kamu pun akan melihat bagaimana komunikasi antar manusia terjalin dengan sangat baik. Seolah menampar kesinisan dan keindividuan selama ini. Mengingatkan kembali agar menjadi manusia.

Suasana Yogyakarta. (Foto: Instagram/@explorejogja).
2. Kesederhanaan Itu Mengayakan

Bagi mereka yang pernah atau sering berkunjung ke Kota Yogyakarta, coba deh hitung, ada berapa banyak mall atau gedung megah yang berdiri di sana? Jawabannya, jarang banget! Memang, sih, ada beberapa mall dan banyak hotel bagus yang berdiri. Tapi semua itu tidak semegah kota besar lainnya seperti di Bandung atau Jakarta.

Tapi, justru kesederhanaan inilah yang membuat semakin kangen kepada Yogyakarta. Belum lagi warung-warung khas Jawa dengan tikar untuk lesehan. Pengamen dengan alat yang sederhana tapi menghibur. Seolah Yogyakarta mengajarkan kita, bahwa tidak semua hal yang mahal itu mampu memberikan kebahagiaan.

3. Kuliner yang Murah Meriah

Nah, untuk yang satu ini bisa menjadi hal yang utama jika mengunjungi Yogyakarta. Kalau urusan perut itu, memang tidak bisa diganggu gugat.

Yang paling bikin jatuh cinta, Yogyakarta punya banyak tempat makan yang murah banget dan rasanya luar biasa! Mulai dari gudeg hingga tempe bacem. Dari susu jahe hingga kopi jos. Super betah dan super senang? Pastinya.

4. Limpahan Seni dan Budaya

Yogyakarta dikenal memiliki tradisi dan budaya yang begitu kental. Tidak hanya batik, Yogyakarta punya segudang seniman berkualitas yang siap memberikanmu pengalaman yang berbeda saat berkunjung ke Yogyakarta.

Titik Nol Kilometer di Yogyakarta. (Foto: Instagram/@explorejogja).
5. Bius Lokasi Wisata

Bukan Yogyakarta namanya kalau tidak dikaitkan juga dengan keindahan. Di Yogyakarta, ada begitu banyak destinasi wisata yang mengagumkan. Wajar tokh kalau Yogyakarta selalu bisa membuat kita gagal ‘move on’?