Warganet Dorong Humas BNPB Bertemu Penyanyi Raisa Lewat #RaisaMeetSutopo, Soal Apa?

Unggahan warganet untuk mendukung dan mendorong pertemuan antara Kepala Pusat Data Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho dengan penyanyi Raisa. (Foto: Istimewa)
Unggahan warganet untuk mendukung dan mendorong pertemuan antara Kepala Pusat Data Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho dengan penyanyi Raisa. (Foto: Istimewa)

INFONAWACITA.COM – Warganet melambungkan tagar #RaisaMeetSutopo sebagai bentuk apresiasi mereka atas kinerja dari Kepala Pusat Data Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho. Seperti diketahui, Pak Topo demikian ia biasa disapa, merupakan salah satu narasumber yang paling aktif untuk menginformasikan mengenai persoalan terkait dengan kejadian alam di Indonesia. Bahkan meluruskan berbagai kabar yang lebih banyak hoaks dan beredar di masyarakat. Baik kepada warganet secara real time. Maupun kepada media massa.

Semuanya berawal dari cuitan Pak Topo melalui akun resminya yang menyolek penyanyi Raisa.

“Meski kanker paru stadium 4B, saya tetap berusaha melayani media dan masyarakat dengan baik. Untuk rekan penyintas kanker. Jangan patah semangat. Tetap sabar, kerja dan berdoa. Hidup itu bukan panjang-pendeknya usia. Tapi seberapa besar kita dapat membantu orang lain @raisa6690,” tulis Pak Topo seperti dikutip pada Selasa (2/10/2018).

Seperti diketahui, Pak Topo memang merupakan penyintas kanker paru. Meski demikian, ia tetap tegar dalam menjalankan tugasnya sebagai sosok yang menginformasikan persoalan terkait dengan kejadian alam di Indonesia.

“Selesai infus di rumah sakit langsung konferensi pers di depan 135 orang media asing dan nasional. Rasanya sedang memberikan kuliah umum di depan mahasiswa dari berbagai media. Selalu saya sisipkan pengetahuan baru tentang kebencanaan, gempa, geoscience, tsunami dan lain-lain,” kata Pak Topo.

Warganet Lambungkan #RaisaMeetSutopo

Mengetahui bahwa Pak Topo sempat menyolek Raisa, beramai-ramai warganet melambungkan #RaisaMeetSutopo. Bahkan salah satu warganet yang dikenal juga bergerak di bidang kemanusiaan, menjanjikan tiket gratis hingga malam ini. Untuk menyemangati warganet hingga terwujudnya pertemuan antara Raisa dengan Pak Topo.

“Oke, gw mau giveaway 8 tiket nonton film apapun dan di cinema XXI manapun yang kamu mau. Cukup dengan memberikan kalimat penyemangat dan/atau penghiburan dan/atau apresiasi buat Pak @Sutopo_PN. Jangan lupa hesteknya #RaisaMeetSutopo. Berlaku sampai nanti malem jam 23.5,” tulis Coki Tobing.

Meski demikian, warganet lainnya juga ikut mendorong pertemuan itu bukan karena hadiah. Tapi justru karena mengapresiasi kinerja dari Pak Topo.

“Enggak mau nyari tiket nonton. Maunya menyemangati pak @Sutopo_PN atas dedikasi beliau yang stay positive dan mengabarkan hal-hal penting. Semoga beliau bisa segera bertemu @raisa6690 dan bisa lebih menyemangati beliau. #RaisaMeetSutopo,” tulis pemilik akun Resty Siregar.