Wapres dijenguk Megawati

INFONAWACITA – Presiden RI periode 2001-2014 Megawati Soekarnoputri menjenguk Wakil Presiden M. Jusuf Kalla yang sedang beristirahat di rumah dinasnya setelah menjalani perawatan medis di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM), Jakarta.

“Hanya silaturahim biasa,” kata Wapres Kalla setelah dijenguk Megawati, yang juga Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrasi Indonesia (DPP PDI) Perjuangan.
Menurut Wapres Kalla, dalam pertemuan tersebut keduanya hanya mengobrol berbagai hal biasa saja, seperti soal makanan dan kesehatan.
Selain itu, menurut Wapres, dirinya diingatkan pula oleh Megawati, agar bisa mendapatkan istirahat yang cukup dengan mengurangi agenda kegiatan kerja.
“Ya, agenda dikurangi,” kata Wapres kepada wartawan.
Megawati Soekarnoputri datang ke rumah dinas Wapres di Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, sekira pukul 16.30 selama sekira sejam, dan menumpang mobil hitam berplat nomor B 609 HPM.
Juru Bicara Wapres, Husain Abdullah, mengemukakan, Wapres Kalla pada Jumat (10/9) bakal bekerja kembali.
Wapres Kalla sebelumnya juga dijenguk sejumlah tokoh, termasuk Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Yuddy Chrisnandi.
Kamis pagi Wapres Kalla keluar dari lantai tujuh Paviliun Kencana RSCM Jakarta seusai menjalani pemeriksaan kesehatan rutin dan perawatan medis pasca-bedah pemasangan ring jantung.
Wapres Kalla menjalani rawat inap sejak Rabu (9/9) di Paviliun Kencana setelah menghadiri acara bedah buku di kampus pascasarjana Universitas Indonesia di Salemba, Jakarta.
“Kondisi Wapres, menurut laporan dr. Yamin, sejak Rabu malam tadi sudah baik, sudah bisa tertawa. Sempat mengobrol dengan Pak Jokowi juga semalam,” demikian Husain Abdullah.