Waduh, Kok Akun Facebook Jokowi Diserbu Warganet? Kenapa Nih…

Presiden Jokowi di Bendungan Raknamo, Kabupaten Kupang, 9 Januari 2018. (Foto: Biro Pers Setpres)

INFONAWACITA.COM – Menggunakan media sosial, merupakan salah satu cara dari Presiden Joko Widodo untuk berkomunikasi. Terutama dengan masyarakat. Khususnya dalam menyampaikan banyak hal.

Seperti yang terjadi pada Kamis, (11/01). Akun facebook milik Kepala Negara, mengunggah status terbarunya.

Dalam unggahan itu, Presiden Jokowi memberikan apresiasi. Khususnya kepada seluruh pekerja yang ikut membangun infrastruktur di seluruh Indonesia.

“Sebanyak tujuh juta orang kini bekerja di seluruh penjuru Tanah Air. Untuk membangun jalan, jembatan, bendungan, pelabuhan, bandara, dan lain-lain. Di Kalimantan, ada 24 proyek. Di Sulawesi, 27 proyek. Di Maluku dan Papua 13 proyek. Di Sumatra, 61 proyek dan di tempat-tempat lain” tulis akun Presiden.

“Para pekerja inilah yang berada di balik percepatan proyek-proyek pembangunan yang gencar di Indonesia kini. Mereka bekerja seolah tak kenal lelah. Demi kemajuan Indonesia,” tambah Jokowi.

Tanggapan Warganet

Segera saja warganet menyerbu unggahan status terbaru itu. Berdasarkan pantauan Infonawacita, hingga berita ini diturunkan, unggahan itu telah dibagikan lebih dari 1.900 kali. Warganet juga memberikan berbagai impresi sebanyak kurang lebih 16.000. Serta lebih dari 2.300 ribu mengomentari unggahan itu.

Menjadi tambah menarik, status itu mengunggah juga sebuah video pendek. Dalam video itu, tampil juga seorang pekerja yang memberikan testimoninya. Terkait dengan keikutsertaannya dalam proyek-proyek infrastruktur di Indonesia.

“Dan saya salah satunya pak. Kerja di proyek pembangunan normalisasi kali di Madura. Salam pak Jokowi,” ungkap pemilik akun Ahmad Faisal.

“Salut, pak Presiden. Mereka yang bekerja di sana ketika baca ini pasti merasa sangat dihargai. Ya, mereka memang sangat-sangat layak mendapatkan itu. Ganbatte!,” tulis pemilik akun Tribalvin Elfuego Barus.

“Ini baru valid, 7 juta orang. Yang katanya 7 juta orang kemarin-kemarin, gimana, ya? Prestasinya apa aja, ya?” canda pemilik akun Smara Tama.