Viral Video Joni Si Anak Perbatasan Selamatkan Bendera Merah Putih

Joni, bocah yang menjadi viral karena aksinya memanjat tiang bendera. (Foto: Istimewa)
Joni, bocah yang menjadi viral karena aksinya memanjat tiang bendera. (Foto: Istimewa)

INFONAWACITA.COM – Salah seorang bocah di Nusa Tenggara Timur (NTT) menjadi pembicaraan atas aksi heroiknya saat pelaksanaan upacara 17 Agustus di perbatasan Motaain, Belu, NTT. Tanpa pengaman, ia tak segan-segan menaiki tiang bendera.

Bukan tanpa alasan. Anak berpakaian seragam SMP bernama Joni Kala itu naik tiang bendera untuk memperbaiki tali yang terputus di ujung tiang. Hanya bermodalkan kaki dan tangannya saja, Joni begitu lincah memanjat tiang tersebut dan tanpa pengaman sedikitpun.

Para peserta upacara yang ada segera saja menyemangati siswa SMPN I Silawan itu. Tiang yang terlihat semakin bergoyang, tak membuat Joni patah semangat, untuk mencapai ujung tiang bendera.

Sesampainya di atas tiang, ia langsung memperbaiki tali bendera yang terputus. Tepuk tangan para peserta upacara bergema untuk Joni saat menuruni tiang bendera.

Kejadian heroik pada Hari Kemerdekaan Indonesia ke-73 pagi tadi itu sendiri terjadi di wilayah terpencil di Indonesia. Tepatnya di Desa Motaain, perbatasan antara negara Indonesia dengan Timor Leste.

Usai melakukan aksi heroik tersebut Joni juga mendapatkan kesempatan terhormat untuk naik di atas panggung upacara. Tanpa alas kaki, ia tampak tersenyum bangga berdiri di atas panggung. (DS/zh)