Viral Foto Anak-anak Lepas Sendal, Nikmati Aspal

Unggahan warga yang viral sekaligus mengharukan. (Foto: Twitter/gothed)
Unggahan warga yang viral sekaligus mengharukan. (Foto: Twitter/gothed)

INFONAWACITA.COM – Dua buah foto mendadak menjadi pembicaraan. Sebabnya karena hadirnya momen yang mengharukan saat salah seorang warganet mengungkapkan efek dari pembangunan yang digencarkan oleh pemerintahan Jokowi – JK. Lewat foto yang ia unggah itu, terlihat para anak-anak begitu bahagia menikmati salah satu infrastruktur yang dihadirkan oleh negara.

“Kebahagiaan yang sederhana adalah pembangunan yang merata,” tulis pemilik akun gothed, seperti dikutip pada Senin (27/8/2018).

Bukan itu saja, ia juga membagikan momen yang mengharukan sekaligus fakta bahwa untuk pertama kalinya, anak-anak itu merasakan dan menikmati aspal di desa mereka.

“Adek-adek kita ini akhirnya merasakan apa yang namanya aspal. Saking excited-nya mereka, sampai lepas sandal,” kata pemilik akun tersebut.

Berdasarkan pengakuan pemilik akun tersebut, lokasi tersebut terletak di kawasan Wates Wali Songo, Lampung Tengah.

Reaksi Warganet

Tentu saja unggahan itu langsung mendapat tanggapan dari warganet lainnya. Berbagai komentar, turut hadir di sana.

“Dan masih ada yg bilang kita tidak butuh infrastruktur,” tulis pemilik akun jnessy_.

“Kata kader Gerindra itu enggak penting mas. Rakyat tidak makan aspal,” kata pemilik akun RoediAlam.

“Lucu sekaligus mengharukan. Anak-anak tersebut sekarang bisa ke sekolah naik sepedanya sendiri tanpa orang tua kuatir mereka akan jatuh karena jalan rusak. Sementara di Jakarta, segelintir penduduk bilang infrastruktur enggak bisa dimakan,” ujar pemilik akun tweetot.

Bahkan warganet lain ada yang langsung terkenang dengan momen saat mereka juga untuk pertama kalinya bertemu dengan jalanan yang telah diaspal.

“Trenyuh rasanya melihat kepolosan adek-adek ini berkenalan sama aspal. Seperti dulu saya,” kata pemilik akun budprastt.

“Masa kecil saya dulu juga demikian. Di kampung. Lepas sandal,” ujar pemilik akun Rumail Abbas.

Seperti diketahui, pemerintahan Jokowi – JK melalui program Nawacita memang memiliki fokus untuk menghadirkan infrastruktur fisik dan non-fisik di seluruh Indonesia. Tujuannya sendiri tentu saja jelas yaitu menghadirkan Keadilan Sosial bagi Seluruh Rakyat Indonesia.