Video Presiden Jokowi Ucapkan Selamat Mudik dan Idul Fitri Beredar, Warganet: Terus Kapan Aku Ketemu Bapak?

INFONAWACITA.COM – Video Presiden Jokowi mengucapkan selamat mudik dan Idul Fitri 1439 Hijriah beredar. Warganet langsung menanggapi kehadiran video tersebut.

“Menyapa para pemudik di atas bis di Terminal Bis Baranangsiang Bogor, hari Minggu kemarin. Saya sempat mengobrol dengan beberapa orang. Tiga di antaranya hendak pulang ke Kebumen, Cilacap, dan Banyumas di Jawa Tengah,” tulis Presiden Jokowi seperti dikutip dari akun resminya di Facebook pada Senin (11/6/2018).

Pantauan Infonawacita.com, video itu merekam momen Kepala Negara RI tengah menyapa para pemudik. Terlihat jelas para pemudik di dalam bus, tidak bisa menyembunyikan keterkejutannya. Presiden Jokowi juga terlihat bercanda dengan seorang bocah di atas mobil tersebut.

“Saya mengucapkan selamat jalan kepada seluruh pemudik. Kita mendoakan tiba dengan selamat di kampung halaman. Selamat menikmati waktu bersilaturahmi dengan sanak saudara, dengan teman, dengan handai taulan. Berbagi kebahagiaan, berbagi cerita dan tentu saja berbagi rezeki,” kata Presiden Jokowi di video tersebut.

“Saya mengucapkan selamat Idul Fitri 1 Syawal 1439 Hijriah. Mohon maaf lahir dan batin. Semoga ke-Fitri-an kita semakin mempererat persatuan dan kesatuan dalam berbangsa serta berguna untuk membangun bangsa ini ke depan,” lanjut Presiden Jokowi.

Tanggapan Warganet

Bukan hanya diunggah di akun Facebook Presiden Jokowi saja. Video itu juga beredar di nyaris seluruh platform media sosial yang digunakan oleh warga Indonesia.

Di akun Youtube Suseno Channel, misalnya. Para warganet menanggapi video Presiden Jokowi itu dengan ragam komentar.

“Berkah Ramadan bagi para pemudik bisa ketemu langsung sama Pakde (panggilan warganet kepada Presiden Jokowi-red). Kalau gua cuma bisa lihat di Youtube aja, bro,” seloroh pemilik akun Arief Haryanto.

“Bapak Jokowi, terus kapan aku ketemu Bapak Jokowi,” canda pemilik akun Mianty Rahma.

“Aku enggak mudik. Tapi aku bangga punya Presiden yang merakyat,” kata pemilik akun Ni Ti.

“Saya juga minta maaf lahir batin sama Pak Jokowi. Walau saya dan bapak belum pernah berjabat tangan,” tambah pemilik akun Muhammad Ibrahim Ahsani.

“Pasti deg-degan ketemu Pak Jokowi itu penumpang. Ya Allah Rabbi, kejutan bagi penumpang. Pak Jokowi love you so much,” ujar pemilik akun Alfa Azza.