Video Menteri Hanif Hingga Buat Para TKI Hongkong Terharu

Menaker, Hanif Dhakiri menyampaikan 5K untuk Indonesia produktif

INFONAWACITA.COM – Para Tenaga Kerja Indonesia (TKI) di Hongkong hingga terharu masih diperhatikan Menteri Hanif Dhakiri karena bencaba badai topan di wilayah tersebut. Menteri Hanif mengungkapkan keprihatinannya atas bencana tersebut dan mengajak masyarakat Indonesia berdoa atas keselamatan para TKI disana.

“Hongkong sedang dilanda badai topan yang berbahaya dan memiliki daya rusak tinggi. Kita di Indonesia sangat prihatin dan terus berdoa agar para pekerja migran Indonesia (PMI) di Hongkong dan sekitarnya serta semua yang disana aman dan selamat,” pesannya di instagram hanifdhakiri pada Minggu (16/9/2018).

Menteri Hanif juga berpesan kepada para TKI untuk terus tenang dan berhati-hati. Ia mengimbau para TKI terus mengikuti intruksi dari pemerintah setempat agar bisa selamat dari bahaya.

“Kita juga berterima kasih atas semua upaya penanganan yang sudah dilakukan Pemerintah Hongkong untuk menyelamatkan seluruh warga. Semoga Allah SWT, Tuhan YMK, melindungi Hongkong dan semua warga disana. Aminnn,” tandasnya.

 

Lihat postingan ini di Instagram

 

BADAI. Hongkong sedang dilanda badai topan yang berbahaya dan memiliki daya rusak tinggi. Kita di Indonesia sangat prihatin dan terus berdoa agar para pekerja migran Indonesia (PMI) di Hongkong dan sekitarnya serta semua yang disana aman dan selamat. . . Saya berpesan agar teman-teman WNI/PMI di Hongkong tetap tenang, tetap berhati-hati dan terus waspada terhadap bahaya badai topan dengan kecepatan 240 km/jam itu. Kita juga minta teman-teman WNI/PMI di Hongkong untuk memperhatikan dan melaksanakan instruksi dari pemerintah setempat agar terhindar dari bahaya. . . Kita juga berterima kasih atas semua upaya penanganan yang sudah dilakukan Pemerintah Hongkong untuk menyelamatkan seluruh warga. Semoga Allah SWT, Tuhan YMK, melindungi Hongkong dan semua warga disana. Aminnn

Sebuah kiriman dibagikan oleh hanifdhakiri (@hanifdhakiri) pada

Melihat perhatian Hanif, para warganet yang mengaku bekerja di Hongkong pun mengaku terharu. Mereka merasa masih dianggap sebagai anak bangsa.

“Terima kasih atas perhatiannya pak menteri @hanifdhakiri ,kmi merasa terharu dibperhatikan ,dan merasa kami masih anak bangsa,” tulis komen sakurra_id.

Tak jarang mereka yang mengungkapkan rasa takutnya atas bencana alam tersebut.

“Terima kasih pak mentri atas doanya…semoga bpk sekeluarga jg sehat sll dalm lindunganNya…sdng senam jantung ini,” tulis akun gadizzandra.

Akun lain pun melaporkan bagaimana tanggapnya pemerintah Hongkong terhadap keselamatan para TKI. “Makasi bapak Alhamdullilah pemeritah hongkong telah mengeluarkan surat resmi kita para pekerja tidah boleh keluar rumah hari ini,” tulis suciati9484.

Seperti diketahui Badai Mangkhut menyebabkan penutupan seluruh aktivitas di Hong Kong sepanjang hari Minggu setelah Observatorium memberi sinyal peringatan badai tertinggi. Hong Kong mampu melewati badai meskipun laporan media lokal menunjukkan kerusakan yang cukup besar pada sejumlah infrastruktur dan bangunan.

Badai Mangkhut juga menyebabkan kenaikan permukaan laut hingga empat meter lebih tinggi dari biasanya di Tsim Sha Tsui, South China.