Victor Laiskodat: NTT Selalu Dukung Pemerintah Jokowi-JK

INFONAWACITA.COM – Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) yang baru terpilih, Victor B Laiskodat berterimakasih kepada pemerintahan Jokowi-JK yang telah membangun wilayah-wilayah perbatasan. Pembangunan tersebut kata Victor bisa menjadi pemersatu bangsa.

“Ya udah pasti NTT bukan hanya perbatasan dengan Timor Leste saja, tapi kita juga perbatasan dengan Australia. Itu sebuah kebanggaan kita mendukung setiap program pemerintah untuk mendesain perbatasan bukan sebagai alat pemisah tetapi alat pemersatu untuk membangun peradaban ekonomi maritim” ungkap Victor saat menyambut Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo di HUT Badan Nasional Pengelola perbatasan( BNPP) ke-8, di NTT , selasa lalu.

Pada saat yang sama, Victor juga menyampaikan harapannya membangun NTT yang sebagian lahannya kering dan sebagai salah satu daerah perbatasan negara bisa lebih produktif lagi “Kita NTT lahan paling banyak itu lahan kering, lahan yang ada kita maksimalkan pada produktivitasnya, semoga ke depan tidak ada lagi kelaparan di NTT,” ungkapnya seperti termuat keterangan resmi Jumat (21/9/2018).

Selanjutnya victor meluapkan harapannya dengan kedatangan Mendagri ke NTT, sekaligus dapat dijadikan motivasi bagi kabupaten/kota di NTT untuk mengoptimalkan pembangunan terutama di bidang pertanian, ia juga menyampaikan apresiasinya kepada Bupati Belu.

“Kita berikan apresiasi kepada Bupati Belu karna di saat NTT mengimpor bawang pada saat waktu yang lalu, rata rata bawang kita dari luar NTT sekarang kabupaten Belu menjadi salah satu penghasil bawang yang baik. Karna itu yang perlu kita bangun segera adalah melakukan koordinasi sehingga seluruh pasar di NTT dapat terkoordinasi dengan baik terintegrasi seluruh panen yang ada” ujarnya.