Usung Kapal Phinisi & Uma Mbatangu, Indonesia Hadir di WTM 2017 London

Ilustrasi (Foto: wtm.com)

INFONAWACITA.COM – Delegasi Indonesia akan kembali berpartisipasi di bursa pariwisata internasional (World Trade Market/WTM) 2017 yang digelar di London. Kali ini Indonesia akan mengusung tema Kapal Phinisi dan Uma Mbatangu atau rumah adat dari Sumba, Nusa Tenggara Timur (NTT).

WTM London merupakan bursa pariwisata internasional terbesar kedua di dunia. WTM London 2017 akan diadakan di ExCel London, Inggris pada 6 hingga 8 November 2017.

Asisten Deputi Pengembangan Pasar Eropa, Timur Tengah, Amerika dan Afrika Kementerian Pariwisata Nia Niscaya di London, Minggu (5/11), seperti dikutip dari Antara mengatakan, pihaknya kembali mempromosikan daerah wisata kelas dunia di Indonesia kepada masyarakat Inggris dan sekitarnya.

Dikatakannya, sebanyak 50 pelaku industri pariwisata Indonesia bergabung di Paviliun Indonesia yang terletak di Hall AS900, untuk membidik calon wisatawan mancanegara (Wisman) Inggris yang akan bepergian long haul ke negara-negara Asia Pasifik termasuk Indonesia.

Pada 2017, Indonesia menetapkan target kunjungan 15 juta Wisman yang diharapkan akan menyumbangkan devisa sebesar 14,9 miliar dolar AS. Target tersebut optimis dapat dicapai melihat pencapaian kunjungan Wisman hingga Agustus 2017 sudah mencatat 9,2 juta Wisman.

Menurut Nia, untuk mencapai target tersebut, Indonesia melancarkan berbagai strategi dan berpartisipasi pada berbagai event untuk mempromosikan Wonderful Indonesia.(AR)