Usung 2 Anak Pejabat di Pilgub Sumsel, Megawati Jamin Tidak Akan Ada Kolusi

Megawati Soekarnoputri. (foto: rakyatku.com)
Megawati Soekarnoputri. (foto: rakyatku.com)

INFONAWACITA.COM – PDI Perjuangan mengajukan Dodi Reza Alex Nurdin dan Giri Ramanda Kiemas sebagai calon gubernur dan calon wakil gubernur Sumatera Selatan pada Pilkada serentak 2018. Walaupun keduanya merupakan anak dari pejabat, Megawati Soekarnoputri menjamin tidak akan ada kolusi ketika keduanya terpilih nanti.

“Dia ini ponakan saya, tapi tidak kolusi karena sudah bilang sama bapak ibunya, ‘awas saya sembelih’, kalian jaga dua anak muda. Ini pintar,” kata Mega saat mendeklarasikan wakil gubernur Sumsel Giri Ramanda Kiemas di DPP PDI Perjuangan, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Minggu (7/1/2018) seperti dilansir dari Tribunnews.com.

Seperti diketahui Dodi Reza Alex Nurdin adalah anak dari Gubernur Sumatera Selatan saat ini Alex Nurdin. Saat ini ia baru berusia 47 tahun dan menjabat sebagai Bupati Musi Banyuasin. Dodi merupakan kader dari Golkar yang juga kini sah diusung PDI Perjuangan bersama Giri.

“Sumatera Selatan anak muda. Anak Alex Noerdin sebagai Bupati Musi Banyuasin Dodi Reza Alex Noerdin. Dodi baru 47 tahun,” kata Mega memperkenalkan.

Sementara untuk calon wakil gubernur, Mega menunjuk Giri Ramanda Kiemas. Usianya masih 37 tahun. Giri adalah keponakan mantan Ketua MPR almarhum Taufiq Kiemas, suami Mega.

Megawati mengatakan pasangan yang diusung di Pilgub Sumsel adalah anak-anak muda yang pintar dan berprestasi. (*/DS/yi)