Usai Gelar Resepsi Putrinya, Jokowi Langsung Bekerja Seperti Biasa

Pengantin perempuan, Kahiyang Ayu, serta kedua orangtuanya yaitu Presiden Jokowi dan Ibu Iriana Jokowi saat kirab Rabu (8/11) pagi. (Foto: kapanlagi.com)

INFONAWACITA.COM – Belum selang sehari dari pernikahan putrinya Kahiyang Ayu, Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Kamis (9/11) sudah melaksanakan tugas negara seperti biasanya. Padahal resepsi tersebut baru selesai pada Rabu (8/11) malam.

Seperti dikutip dari Kompas.com pada Kamis (9/11) berdasarkan agenda resmi Presiden, pukul 11.00 Jokowi akan menghadiri upacara penganugerahan gelar pahlawan nasional tahun 2017 kepada sejumlah tokoh di Istana Negara.

Sore harinya, Jokowi sudah beranjak ke Istana Bogor, Jawa Barat. Pukul 15.30 Jokowi akan menyambut Presiden Korea Selatan Moon Jae-in.

Rangkaian acara meliputi upacara penyambutan, berfoto bersama, penanaman pohon, blusukan (tentatif), veranda talk, pertemuan bilateral, pernyataan pers bersama, dan jamuan makan malam.

Padahal baru pada Rabu (8/11) malam Presiden selesai menggelar resepi putri semata wayangnya. Sekitar 8000 undangan hadir dalam acara pernikahan Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution yang digelar di Solo, Jawa Tengah.

Sebelumnya pada Minggu (29/10) Presiden Jokowi menang pernah menegaskan jika dirinya tidak akan mengambil cuti dalam acara pernikahan putrinya. “Tidak ada cuti,” ujar Presiden seperti dikutip dari Kompas.com. (*/DS/yi)