Unik! Kue Ulang Tahun Ini Dipenuhi Hasil Karya Ahok

Kue ulang tahun Ahok ke-52 tahun yang dibuat warga (foto: Facebook Ign Titoes Permissanto)

INFONAWACITA.COM – Kenangan peninggalan kepemimpinan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) diabadikan dalam sebuah kue ulang tahun. Rusun, jembatan semanggi hingga Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) dihias cantik bersama patung Ahok di atasnya.

Kue ulang tahun ini pertama kali diviralkan oleh akun Facebook Ign Titoes Permissanto. Tampak seorang polisi cantik berpose dengan kue ulang tahun yang berhiaskan angka 52 tahun tersebut.

“Kue ulang tahun untuk koh Ahok.. HAPPY BIRTHDAY KOH AHOK , GBU..!!” tulis akun tersebut dalam sebuah grup.

Kue ulang tahun Ahok ke-52 tahun yang dibuat warga (foto: Facebook Ign Titoes Permissanto)

Di tingkat paling tertinggi kue tersebut terdapat miniatur Ahok dengan mengenakan baju batik dan kaca mata khasnya. Ada juga pernak-pernik seperti ikan nemo, smartphone dan timbangan lambang keadilan.

Nemo sendiri memang merupakan salah satu kartun favorit Ahok. Menurutnya kartun tersebut sangat sarat pesan dan makna yang dalam.

Di kue tingkat kedua ada foto Balaikota DKI Jakarta. Kue tingkat selanjutnya menyerupai buku-buku. Di tingkat paling dasar, berbagai karya Ahok selama 2 tahun memimpin Ibukota pun terpajang. Terlihat ada Rumah Susun, Jembatan Semanggi dan RPRTA. Di kue tersebut dikelilingi dengan nama BASUKI TJAHAJA PURNAMA.

Ahok sendiri memang tepat berulang tahun yang ke-52 tahun pada 29 Juni ini. Mulai dari tokoh publik hingga warga biasapun berlomba-lomba menuliskan doanya untuk Ahok di media sosial mereka. (DS/yi)