Tips Dari Ridwan Kamil untuk Memilih Presiden

Ridwan Kamil. (Foto: kumparan)
Ridwan Kamil. (Foto: kumparan)

INFONAWACITA.COM – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memberikan tips bagi masyarakat dalam memilih Presiden pada Pilpres 2019 nanti. Kata pria yang juga akrab disapa Kang Emil itu, masyarakat harus memilih pemimpin berdasarkan rekam jejaknya.

“Pilih yang punya rekam jejak yang baik dan faktual (bukan katanya-red),” cuit @ridwankamil seperti dikutip pada Minggu (12/8/2018).

Selain itu, jelas Kang Emil, visi dan misi Paslon pun harus sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

“Pilih yang punya visi solusi paling rasional terhadap masalah hidup kita hari ini. Lain-lain menambahi saja (kesukuan, penampilan, gaya keseharian-red),” imbuhnya.

Pernyataan Kang Emil ini bukan tanpa sebab. Salah seorang warganet awalnya meminta saran kepada Kang Emil perihal memilih Presiden di Pilpres 2019 mendatang.

“@ridwankamil Mohon maaf kang saya minta solusi . Misal sy sbg awam politik dan sbg pemilih pemula yang saat ini sedang menyaksikan drama kontestasi pilpres , bagaimana saya mengetahui pemimpin yang baik untuk Indonesia itu seperti apa. agar nnti tidak salah pilih 2019 nanti ?” cuit @perwiradini.

Seperti diketahui Kang Emil sendiri memastikan dukungannya untuk Presiden Joko Widodo dalam Pemilihan Presiden atau Pilpres 2019. Meski demikian, hingga kini, ia juga belum bisa memastikan apakah masuk sebagai tim kampanye atau tidak. (DS/zh)