Tetap Puji Amien Rais yang Akan Nyapres, Presiden Jokowi Tuai Sanjungan

Para warga Rokan Hilir antusias menyambut Presiden Jokowi saat melakukan kunjungan kerja di Provinsi Riau, Rabu (9/5/2018). (Foto: BPMI)
Para warga Rokan Hilir antusias menyambut Presiden Jokowi saat melakukan kunjungan kerja di Provinsi Riau, Rabu (9/5/2018). (Foto: BPMI)

INFONAWACITA.COM – Presiden Joko Widodo (Jokowi) tetap menyanjung Amien Rais yang berencana mencalonkan diri menjadi presiden, meskipun sebelumnya dihujani hujatan oleh Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) itu. Sanjungan untuk Amien ini ternyata membuat masyarakat salut dengan Presiden Jokowi.

Salah satunya dari musisi ternama Addie MS. Menurutnya tidak semua orang bisa menyanjung orang yang sudah mencelanya. Ia pun kagum dengan tindakan Presiden tersebut, menurutnya hal tersebut merupakan tindakan yang mulia.

“Seribu nasihat tak kan bisa lebih meyakinkanku dibandingkan dengan 1 tindakan nyata yg memperlihatkan akhlak mulia. Menyanjung orang yang sering mencelanya adalah tindakan mulia. Tak semua orang mampu melakukannya,” cuitnya di akun @addiems pada Rabu (13/6/2018).

Munculkan keteladanan

Selain Addie MS, politisi Ruhut Sitompul pun kagum dengan sikap Presiden Jokowi dalam menghadapi orang-orang yang membencinya. Menurutnya hal tersebut merupakan contoh keteladanan yang harus ditiru seluruh masyarakat Indonesia.

“Pak Joko Widodo Presiden RI ke 7 merupakan, Contoh “KETELADANAN bagi Kita semua Rakyat Indonesia karena walau sudah dihina difitnah & dituduh macam2 yg tidak masuk Akal Sehat Manusia, Beliau Tetap Mema’afkan Siapapun yg Berseberangan dengannya” #2019 Pak JOKOWI 1 X Lagi MERDEKA,” cuit @Ruhutsitompul.

Presiden Jokowi memang menyatakan dukungannya kepada Amien Rais untuk maju di Pilpres 2019. Hal ini ia nyatakan saat ditanyai wartawan di Istana Negara, Selasa (12/6/2018) kemarin.

“Saya kira sangat bagus, karena kita tahu beliau seorang tokoh politik yang tidak diragukan lagi pengalamannya, senioritas beliau dalam kancah politik nasional juga tidak diragukan,” ungkap Presiden.

Pernyataan Presiden inipun dianggap sangat berseberangan dengan Amien Rais yang kerap mengkritiknya habis-habisan. Misalnya saja selama Ramadan ini, Amien berulang kali melontarkan hujatan kepada Presiden Jokowi. Misalnya yang paling fenomenal ialah ketika ia menyebut jika Tuhan akan malu jika tidak mengabulkan doa mereka yang ingin menumbangkan Presiden Jokowi di Pilpres 2019. (DS/yi)