Ternyata, Presiden Jokowi Sudah Kunjungi 60 Pesantren di Nusantara dalam Tiga Tahun

Presiden Joko Widodo bagikan sepeda di Pondok Pesantren Darunahdlatain Nahdlatul Wathan di Kabupaten Lombok Timur, Kamis (23/11 (foto: twitter @Setkab)

INFONAWACITA.COM – Hanya dalam waktu 3 tahun Presiden Joko Widodo (Jokowi) ternyata sudah menyambangi 60 pesantren di seluruh Indonesia. Banyaknya kunjungan ini dianggap sebagai apresiasinya terhadap wadah pembentukan karakter baik tersebut.

“Sepanjang tiga tahun ini, saya telah mengunjungi lebih dari 60 pesantren di berbagai penjuru tanah air,” ungkapnya di akun Facebooknya pada Minggu (27/5/2018).

Pesantren tersebut, kata Presiden, mulai dari yang terdekat seperti seperti Pondok Pesantren An Nawawi Tanara di Banten hingga Nahdlatul Ulum di Sulawesi Selatan dan Pondok Pesantren Al-Musthafawiyah di Mandailing Natal, Sumatera Utara.

Info terkait: Terungkap, Ini Maksud Presiden Jokowi Berkeliling Pondok Pesantren

Ia pun menjelaskan motivasinya mengunjungi pesantren-pesantren di seluruh nusantara. Menurutnya, Pesantren sudah berhasil menciptakan generasi bangsa yang berkarakter baik dan kuat.

“Mengapa pesantren? Karena pondok-pondok pesantren adalah tempat yang tepat untuk anak-anak muda, para santri, dididik para kiai dan guru dengan pondasi karakter yang baik dan kuat,” terangnya.

Salah satunya menurut Presiden ialah pesantren Al-Amien Prenduan di Sumenep, Jawa Timur. Presiden Jokowi pun membagikan video tentang pesantren Al-Amien di postingan tersebut.

“Saya mengajak Anda semua melihat dari dalam, kehidupan sehari-hari para santri Pondok Pesantren Al-Amien Prenduan di Sumenep, Jawa Timur. Selamat menonton,” tandasnya. (DS/yi)