Ternyata Ini Jagoan Presiden Jokowi di Piala Dunia 2018

Presiden Jokowi di Kawasan Gelora Bung Karno, Jakarta, 25 Juni 2018. (foto: BPMI)

INFONAWACITA.COM – Sama seperti masyarakat pada umumnya Presiden Joko Widodo (Jokowi) juga ternyata setia menyaksikan pertandingan Piala Dunia 2018. Melalui layar kaca, ia sendiri memiliki jagoan sendiri di ajang sepak bola yang tengah digelar di Rusia itu.

Presiden juga mengakui, demi mendukung jagoannya di Piala Dunia, ia rela memangkas waktu tidurnya karena pertandingan yang memang biasa dimulai tengah malam.

“Tadi malam tidur satu jam. Pertarungan tadi malam sangat bagus sekali. Tiap hari selalu mengantuk. Saya dukung jagoan saya. Jagoan saya PSSI,” ucap Presiden kepada wartawan seperti dikutip CNNIndonesia Kamis (12/7/2018).

Masuk semifinal, waktu tayang Piala Dunia di stasiun televisi Indonesia memang baru mulai tengah malam. Misalnya laga Inggris vs Kroasia malam tadi yang baru mulai pukul 01.00 dini hari.

Kini Kroasia pun maju ke babak final untuk melawan Prancis. Ketika ditanya kembali oleh para pewarta siapa pemenang Piala Dunia yang dijagokan oleh Presiden, ia pun tak ragu menjawab jika PSSI lah pemenangnya.

“Saya tiap hari nonton, melihat, nonton, melihat. Tapi jagoan saya tetap satu, PSSI,” ujar Kepala Negara di ICE BSD.

Menteri Juga Keranjingan

Bukan hanya Presiden, Menteri-menteri Jokowi juga keranjingan Piala Dunia. Bahkan misalnya Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin mengaku tidak pernah mau absen menonton laga sepak bola terbesar di dunia itu.

Hal tersebut diungkapkannya di twitter saat ia memilih memakai transportasi kereta dibanding transportasi darat lainnya hanya untuk bisa menyaksikan Piala Dunia.