Tak Sungkan, Ibu Negara Iriana Jokowi Bantu Pegang Mik Wartawan

INFONAWACITA.COM – Kesan sederhana dan membumi memang sudah melekat di keluarga Presiden Joko Widodo (Jokowi). Tak terkecuali sang istri yang kini berstatus sebagai Ibu Negara Iriana Joko Widodo.

Meski sudah berstatus sebagai the first lady, tidak ada yang berubah dari Iriana Joko Widodo. Hal tersebut terlihat dari video yang dibagikan Kementerian Sekretaris Negara di akun Youtubenya pada Rabu (12/9/2018). Video tersebut menampilkan momen saat Presiden Jokowi tengah diwawancarai pewarta usai blusukan di Seoul, Korea Selatan. Tampak di sebelah Kepala Negara RI ada perwakilan dari pemerintah Korea Selatan dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo.

Kompak mengenakan jaket merah, keduanya hampir 10 menit meladeni pertanyaan wartawan. Iriana yang berdiri di samping Presiden Jokowi pun tak berhenti melempar senyum ke arah kamera.

Satu momen unik, tak luput dari kamera pewarta. Tangan Iriana tersorot kamera tengah memegang mik dari salah satu pewarta. Mik berlambang stasiun televisi Metro TV itu tampak diarahkan Iriana kepada suaminya.

Hal tersebut pun tak luput dari perhatian warganet. “Fokus ibu negara megang mik tv swasta,” tulis akun Jokowi Update di kolom komentar.

Akun lainnya juga menyebut Iriana seperti wartawati stasiun televisi tersebut. “Komennya yang mantap, itu kenapa wartawati Metro ikut berdiri di deket Presiden,” tulis Rizki Alisaptamarza. (DS/zh)

Berikut video momen langka itu: