Sukseskan Asian Games 2018, Kemenpar Jual Paket Wisata

Ilustrasi (Foto: jpnn.com)

INFONAWACITA.COM – Kementerian Pariwisata (Kemenpar) tak mau ketinggalan untuk ikut mendukung suksesnya Asian Games 2018. Salah satu yang dilakukan adalah menjual paket wisata untuk destinasi di Jakarta, Palembang, serta Jawa Barat dan Banten.

“Total ada 151 paket wisata, dimana 70%-nya terkonsentrasi di tiga lokasi venue Asian Games 2018, yakni Palembang, Jakarta dan Jawa Barat serta Banten,” ungkap Vinsensius Jemadu, Asdep Pengembangan Pasar Asia Pasifik Kemenpar dalam keterangannya, dikutip dari kontan.co.id beberapa waktu lalu.

Paket-paket inilah yang berusaha disosialisasikan Kempar bahkan sampai ke Jepang dalam suatu kegiatan bertajuk Sales Mission Asian Games di Jepang 2017. Diharapkan dalam sales mission nanti, industri pariwisata Jepang dapat terinformasi dengan jelas akan paket-paket wisata yang ada pada Asian Games 2018.

Dengan begitu, atlet, ofisial atau suporter Jepang yang hadir dapat tertarik untuk memperpanjang kunjungannya ke Indonesia dan menikmati destinasi wisata Indonesia. Hal ini tentunya bisa berdampak positif utamanya memperkenalkan wisata di luar Bali kepada khalayak Jepang.

Seperti yang diketahui, Bali memang masih merupakan primadona wisatawan mancanegara asal Jepang. Tahun lalu, 45% wisman Jepang masuk ke Indonesia melalui Bandara I Gusti Ngurah Rai, Bali.

Tapi, aksi jualan Kementerian Pariwisata mengekor ajang Asian Games 2018 bukan baru dilakukan belakangan. Kempar mengaku sudah memasang logo Asian Games 2018 pada setiap kegiatan promosi pariwisata internasional.

“Itu yang sudah kita lakukan sementara sebelum jual paket-paket ini. Logo Asian Games selalu kita tempatkan di backdrop kegiatan-kegiatan di pasar utama kita. Hal ini bertujuan untuk membangun awareness masyarakat dunia terhadap penyelenggaraan Asian Games 2018 di Indonesia,” kata I Gde Pitana, Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Mancanegara.(AR)