Sidang Ahok Dilanjutkan Meski Baru Satu Saksi Dihadirkan

foto: istimewa

INFONAWACITA.COM – Ketua Majelis Hakim sidang terdakwa Basuki Tjahaja Purnama memastikan sidang akan terus berjalan, meski baru satu saksi Lurah Pulau Panggang Yuli Hardi yang hadir.

Lurah Pulau Panggang Yuli Hardi saat ini menjadi saksi pertama dalam persidangan. Saat ini baru saksi Yuli Hardi dan Nurkholis Majid yang ada dalam persidangan. Sedangkan salah satu saksi Iman Sudirman mengkonfirmasi sedang dalam perjalanan.

“Dalam hal ini baru satu saksi pelapor yang sudah konfirmasi dalam perjalanan, maka dari itu saya persilakan saksi Lurah Pulau Panggang” kata Ketua Majelis Hakim Dwi Budiarso di Jakarta, Selasa (24/1).

Selain itu Majelis Hakim akan mempertimbangkan apakah sidang akan dilanjutkan atau di hentikan sampai saksi fakta sudah mengemukakan kesaksiannya.

“Kami setuju, hanya kami sudah perintahkan Jaksa dan sudah di lakukan pemanggilan terhadap saksi, jadi jika saksi pelapor tidak hadir maka Majelis akan memeriksa apakah panggilannya sudah benar atau tidak” kata Majelis Hakim.

Dalam hal ini anggota tim kuasa hukum Basuki Tjahaja Purnama menyampaikan keberatan dengan di munculkannya saksi fakta terlebih dahulu.

“Saya hanya ingin melihat dari perspektif warga melaporkan secara hukum dia di wajibkan menyatakan dalam persidangan sehingga laporannya tidak hanya sebatas stigma yang mulia, maka kami meminta saksi pelapor yang selalu di konsepkan sebagai korban di hadirkan terlebih dahulu” kata Sirra Prayuna. (DS/HG)