Siapapun Cawapres Jokowi, Mendagri Tjahjo Mengaku Tetap STMJ

Mendagri Tjahjo Kumolo. (foto: Kemendagri)

INFONAWACITA.COM – Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo tidak mempermasalahkan siapapun calon wakil presiden (cawapres) yang nantinya akan dipilih Presiden Jokowi di periode berikutnya. Ia mengaku tetap STMJ (Saya Tetap Milih Jokowi) walaupun Presiden ke-7 tersebut memilih cawapres dari golongan manapun.

Hal tersebut Tjahjo ungkapkan saat diberondong pertanyaan wartawan yang penasaran dengan cawapres yang namanya disebut-sebut sudah dipegang oleh Presiden Jokowi. Saat ditanyai soal kemungkinan salah satu Gubernur di Indonesia menjadi cawapres Jokowi, Tjahjo pun tidak permasalahkan hal tersebut.

Pun demikian jika Tuan Guru Bajang (TGB) atau Muhammad Zainul Majdi yang dipilih Jokowi sebagai cawapresnya. “Sekarang orang bebas memilih kok. Anda bebas punya pilhan, jangan dilarang. Kalau saya STMJ saja lah. Saya Tetap Milih Jokowi,” ujar politisi PDIP itu seperti termuat dalam keterangan resmi Kamis (12/7/2018).

Baca juga: Inspeksi Mendadak, Mendagri Bikin Kaget Pegawai Kecamatan

Pun saat ditanya kemungkinan Mahfud MD yang dipilih Jokowi sebagai Cawapres ia tidak akan mempermasalahkan hal tersebut. “Saya sebagai pembantu pak Jokowi saya TNI. Saya Taat Nurut Intruksi apa yang menjadi arahan Bapak Jokowi,” kata Tjahjo.

Mantan anggota legislatif ini pun meminta publik bersabar atas pengumuman siapa nama cawapres Jokowi nantinya. Menurutnya pengumuman menunggu waktu tepat. Kemungkinan menjelang pendaftaran capres dan cawapres pada bulan Agustus nanti.

“Saya enggak tahu, tunggu tanggal mainnya. Bisa satu hari,  bisa satu jam sebelumnya,” katanya. (DS/yi)

Baca juga: Youtuber Ini Terinspirasi Bikin Lagu dari Fitnahan yang Pernah Diterima Presiden Jokowi