Siap-Siap! Ahok Akan Blak-blakan Soal Kebijakannya Vs Kebijakan Gubernur DKI Sekarang

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) meresmikan RPTRA Kalijodo, Jakarta Barat, Rabu (22/2/2017). (Agung Pambudhy/detikcom)

INFONAWACITA.COM – Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) akan membongkar apa saja hasil yang sudah diraihnya memimpin DKI Jakarta selama dua tahun dan hasil yang diraih Gubernur DKI Jakarta saat ini Anies Baswedan selama 9 bulan.

Blak-blakan Ahok ini kabarnya akan ditayangkan di akun media sosial instagramnya basukibtp pada Kamis (16/8/2018) pukul 14.00 WIB.

“BESOK AHOK BLAK-BLAKAN BICARA! Oh ya? Kok bisa? Masih penasaran kejutan apa yang akan BTP berikan?” tulis akun tersebut, Rabu (15/8/2018) kemarin.

Buku “Kebijakan Ahok”

Baca juga: Sinyal Ahok Soal Jokowi Gandeng Ma’ruf Amin Jadi Cawapres Lewat Adik Kandung

Politisi PSI Mohammad Guntur Romli pun membocorkan jika nantinya para Teman Ahok akan melaunching buku #KebijakanAhok. Buku itu berisi catatan-catatan Ahok dalam membangun Jakarta.

“Buku #KebijakanAhok tidak hanya berisi tentang policy (kebijakan) tapi juga legacy (warisan) Ahok saat memimpin Jakarta, baik pembangunan infrastruktur & pembangunan manusianya,” cuit @GunRomli.

Pada buku tersebut, kata Gun Romli, masyarakat akan tahu mana peninggalan Ahok dan mana peninggalan Anies Baswedan.

“Kita juga akan tahu, berapa banyak warisan Ahok yang dirintis & dibangun dari zaman Ahok & diresmikan oleh @aniesbaswedan yang dulu sering ngejek Ahok cuma fokus bangun benda mati, tp stlah proyek Ahok selesai, dia paling depan meresmikan #KebijakanAhok,” cuitnya lagi.

Seperti diketahui saat kampanye Pilkada DKI Jakarta lalu Paslon Ahok-Djarot memang dituduh hanya membangun fisik semata. Tuduhan itu dilemparkan Anies saat debat di KPU. Meski demikian Ahok menampik jika pembangunannya hanya sekadar fisik, menurutnya pembangunan fisik itu nantinya akan berkaitan erat dengan pembangunan manusia. Misalnya saja Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) yang kini menghiasi setiap kampung di DKI Jakarta. (DS/yi)

Baca juga: Ahok kepada Luhut: Saya Siap Jadi Tim Pemenangan Jokowi-Ma’ruf Amin, Pak!