Setkab Dorong Kementerian Informasikan Hasil Sidang Kabinet

INFONAWACITA.COM- Sekretariat Kabinet (Setkab) mengajak pimpinan Kementerian dan Lembaga Negara bersinergi dalam menyebarluaskan hasil-hasil sidang Kabinet. Pasalnya, sidang-sidang Kabinet yang digelar pemerintah kerap kali memberikan andil besar dalam penyusunan kebijakan yang berskala nasional dan mempunyai dampak luas kepada masyarakat.

“Sekretariat Kabinet sebagai sebuah instansi pemerintah yang memiliki tugas dan fungsi memberikan dukungan kepada Presiden dalam pengelolaan manajemen Kabinet ingin mengajak seluruh kementerian, lembaga dan humas daerah untuk ikut berperan aktif dalam menyebarluaskan informasi kebijakan pemerintah hasil Sidang Kabinet,” kata Deputi Humas dan Protokol Setkab Al Furkon Setiawan, saat membuka Seminar Hubungan Kemasyarakatan di Hotel Inna Garuda, Yogyakarta pada Selasa (8/11).

Selain itu, dengan kecanggihan teknologi saat ini memungkinkan setiap informasi dapat disajikan dan diakses dengan waktu bersamaan.

Setkab sendiri,tambah Furqon, terus berusaha untuk menyebarluaskan informasi kebijakan pemerintah hasil dari sidang kabinet melalui situs www.setkab.go.id dan akun media sosial yang dimiliki.

Media sosial resmi Setkab sendiri ada 4 yakni twitter dengan @setkabgoid, facebook dengan Setkab RI, Instagram dengan sekretariat.kabinet dan Youtube dengan channel Sekretariat Kabinet RI.

Seminar tersebut dihadiri oleh Direktur Kemitraan Kominfo Dede Surya Nandika, Staf Ahli Seskab bidang Komunikasi Wasit Saronto, serta Kepala Biro Akuntabilitas Kinerja dan Reformasi Birokrasi Setkab Beben Hurmansyah. (DS)