Seruan ‘Jokowi 2 Periode’ Menggema di Kantor DPP Golkar

Presiden Joko Widodo bersama Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto (foto: Kiki Budi Hartawan/KRICOM).
Presiden Joko Widodo bersama Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto (foto: Kiki Budi Hartawan/KRICOM).

INFONAWACITA.COM – Suara “Jokowi 2 Periode” menggema di Kantor DPP Golkar, Jakarta pada Jumat (5/1/2018) petang. Seruan itu digemakan oleh seluruh kader Partai Golkar yang hadir dalam pengumuman calon kepala daerah Pilkada serentak 2018 yang diusung oleh partai itu.

Seluruh kader berseru “Jokowi 2 Periode” ketika Ketua Harian Golkar Nurdin Halid memberikan sambutan acara. Awalnya, pria yang kini sah diusung Golkar sebagai calon Gubernur Sulawesi Selatan ini menjelaskan pada seluruh kader jika mulai saat ini seluruh kader wajib menggelorakan yel-yel baru yang dimiliki Partai Golkar.

“Seluruh kader diwajibkan untuk memperkenalkan yel-yel ini,” perintah pria yang pernah menjabat sebagai Ketua PSSI itu.

“Jika saya katakan Golkar, jawab Bangkit, ketika saya sebut Golkar lagi jawab Jaya, ketika saya sebut Golkar lagi jawab menang, ketika saya jawab Golkar lagi jawab Jokowi 2 Periode,” kata Nurdin menginstruksikan.

Para kader pun mengikuti intruksi Nurdin. Ketika saat meneriaki kata-kata Golkar yang terakhir kalinya suara “Jokowi 2 Periode” pun menggema di gedung tersebut.

“Golkar,” kata Nurdin.

“Jokowi 2 Periode,” jawab seluruh kader menggema.

Spanduk Presiden Jokowi

Dalam pengamatan Infonawacita.com, terlihat beberapa spanduk yang memampang foto Presiden Jokowi terpasang di sejumlah sudut Gedung DPP Golkar. Di samping foto tersebut juga terpampang wajah Ketua Umun Golkar Airlangga Hartarto. Di bawah tulisan Presiden Jokowi tertulis “Jokowi 2 Periode”.

Saat memberi sambutan pun Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto mengingatkan jika tugas calon kepala daerah yang diusung Golkar saat ini bukan hanya memenangkan Pilkada serentak namun juga mengemban tugas memenangkan Presiden Jokowi di Pilpres 2019 nanti.

“Selain memenangkan Pilkada, saudara juga mengemban Munas Partai Golkar yaitu mengusung bapak Presiden di periode kedua,” kata Menteri Perindustrian ini.

Yel-yel yang tadi dipraktikkan Nurdin Halid pun kembali diulang oleh Ketua Umum Golkar yang baru dilantik Desember lalu itu.

“Jokowi 2 Periode,” kembali bergema. (DS/yi)