Sekjen PDI Perjuangan dan Golkar Klaim Mayoritas Pendukung Agus-Sylvi Beralih ke Ahok-Djarot

Ketua Umum PPP, Djan Faridz (kiri), Sekjen PDIP Hasto (tengah), Sekjen Partai Golkar, Idrus Marham (kanan).

INFONAWACITA.COM – Sekretaris Jenderal Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto tetap yakin arus positif pendukung Agus-Sylvi beralih mendukung pasangan petahana Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat meski Partai Demokrat mengambil posisi netral pada putaran kedua pemilihan kepala daerah (Pilkada) DKI Jakarta.

“Kita hormati sikap dan posisi politik setiap partai termasuk Demokrat untuk netral, tapi di lapangan kita melihat ada arus yang sangat kuat dukungan pada Pak Ahok dan Pak Djarot. Karena kita tahu beberapa kali basis pendukung Agus-Sylviana bertemu dengan basis pendukung Pak Ahok-Djarot,” kata Hasto di Kantor DPP Golkar Jakarta, Jumat (17/3).

Hal senada diungkapkan Sekjen Partai Golkar Idrus Marham yang juga meyakini kedepan ada hal-hal spektakuler dari pergesaran arus pendukung Agus-Sylvi beralih ke Ahok-Djarot.

“Kedepannya saya yakin ada kejutan hal-hal spektakuler. Saya yakin akan ada arus dari pendukung Agus-Sylvi akan mendukung Ahok-Djarot dalam putaran kedua, baik secara formal ataupun tidak,” kata Idrus.

Menurut Idrus, tanda-tanda tersebut sudah terlihat dari sinyal komunikasi yang intensif, baik secara lembaga maupun individual oleh partai pendukung Ahok-Djarot dengan partai-partai pendukung Agus-Sylvi.

“Meskipun secara formal belum memberikan dukungan kepada pasangan calon nomor dua, tapi arus yang ada dari kader-kader dan petinggi partai mereka sudah memberikan arus positif ke nomor dua,” kata Idrus menjawab pertanyaan wartawan terkait komunikasi partai pendukung Ahok-Djarot dengan partai pendukung Agus-Sylvi.

Terkait kemungkinan bergabungnya Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mengusung pasangan Ahok-Djarot, Idrus enggan berkomentar banyak. “Saya kira tidak etis, tidak boleh mendahului pengurus partai sebelum mereka memberikan dukungan secara resmi. Biarlah mereka yang mengatakan itu,” kata Idrus. (DS/AK)