Salah Satu Infrastruktur Pemerintahan Jokowi – JK Itu Bernama Pipa PGN, Panjangnya Sudah Sekira Tujuh Ribu Kilometer Lebih dan untuk Semua Lapisan Masyarakat, loh…

Petugas memeriksa pipa gas di Onshore Receiving Facilities (ORF) milik PT Pertamina Gas di Porong, Sidoarjo, Jawa TImur, Jumat (26/2). Fasilitas yang beroperasi sejak 1993 tersebut menyalurkan 320 juta kaki kubik gas per hari (mmscfd) untuk memenuhi kebutuhan gas pabrik pupuk, pembangkit listrik, industri dan jaringan gas kota untuk rumah tangga. (foto: ANTARA FOTO/Zabur Karuru/ama/16)

INFONAWACITA.COM – PT Perusahaan Gas Negara (PGN) menyatakan, selama semester I 2018, telah mampu menyelesaikan pembangunan pipa sepanjang lebih dari 87 kilometer. Sehingga panjang pipa yang dioperasikan mencapai 7.481 kilometer.

Sekretaris Perusahaan PGN Rachmat Hutama mengatakan hal itu sudah menjadi komitmen investasi dari PGN.

Rachmat menyebutkan, sejalan dengan upaya pemerintah meningkatkan perekonomian nasional, PGN optimistis kinerja perusahaan juga akan semakin baik.

Meskipun kondisi perekonomian mengalami perlambatan, PGN tetap mengembangkan infrastruktur gas bumi. Untuk memperluas pemanfaatan gas bumi bagi masyarakat.
PGN akan tetap agresif membangun infrastruktur gas bumi untuk meningkatkan pemanfaatan produksi gas nasional.

Selama semester I 2018, PGN juga berhasil menyelesaikan sejumlah proyek dengan tepat waktu. Seperti penyaluran gas pembangkit listrik Muara Karang, pengembangan jaringan pipa distribusi ke wilayah Karawang, dan pemasangan infrastruktur gas customer attachment di seluruh wilayah kerjanya. Serta menyelesaikan pembangunan jaringan pipa distribusi Duri-Dumai.

Perusahaan dengan kode saham PGAS juga tengah meneruskan pembangunan sejumlah proyek infrastruktur.

Diantaranya jaringan pipa transmisi Dumai, mengembangkan jaringan pipa distribusi ke wilayah Banten. Serta pemasangan infrastruktur gas ke rumah tangga di area Jakarta, Bogor, Bekasi, Palembang, Tangerang, dan Pasuruan.

“Di tengah banyaknya tantangan bisnis saat ini, PGN tetap berkomitmen membangun dan memperluas infrastruktur gas nasional,” tegas Rachmat, seperti dilansir dari Antara, Senin (10/9/2018).