Rusia Bungkam Kritik, Menang Besar atas Arab Saudi di Laga Perdana Piala Dunia 2018

Timnas Rusia di laga perdana Piala Dunia 2018. (foto: gilabola.com)

INFONAWACITA.COM – Rusia menjawab kritik dengan tampil apik di laga perdana Piala Dunia 2018. Mereka mampu bermain lepas untuk mengandaskan Arab Saudi dengan 5-0 di Stadion Luzhniki, Moskow, Kamis (14/6/2018) waktu setempat.

Rusia menampilkan penampilan penuh adrenalin di depan publik Luzhniki yang berkapasitas 81.000 orang. Di antara penonton itu adalah Presiden Vladimir Putin dan putra mahkota Arab Saudi.

Arab Saudi, yang berada tiga posisi di atas Rusia pada urutan ke-67 dalam daftar peringkat dunia, memainkan sepak bola yang rapat dan bagus. Kendati demikian, mereka tidak mampu menandingi energi atau semangat juang Rusia.

Hujan Gol

Luzhniki bergemuruh saat pertandingan baru memasuki menit ke-12 ketika Yury Gazinski menanduk bola untuk menjadi gol pembukaan. Umpan silang yang berujung pada gol pembukaan turnamen ini dikirimkan oleh pemain 22 tahun dari CSKA Moscow Aleksandr Golovin.

Potensi kepindahannya ke Juventus telah menimbulkan kegembiraan di kampung halamannya pada pekan ini. Wajar saja, setelah tahun-tahun di mana klub-klub terbaik Eropa hampir mengabaikan sama sekali talenta dari Rusia.

Denis Cheryshev memperlihatkan kepiawannya untuk menggandakan keunggulan tuan rumah sebelum turun minum melalui sepakan kaki kiri.

Babak kedua, Artem Dzyuba menanduk bola untuk menjadi gol ketiga Rusia pada menit ke-71, 89 detik setelah ia dimasukkan sebagai pemain pengganti.

Cheryshev dan Golovin menambah sumbangan gol pada fase akhir pertandingan, Golovin melalui tendangan bebas, untuk melengkapi penderitaan tim tamu.

Laga lainnya di Grup A akan mempertandingkan Mesir dan Uruguay di Yekaterinburg pada Jumat (15/6/2018).