Ruhut Apresiasi Tindakan Tegas Zumi Zola

INFONAWACITA.COM – Politisi Ruhut Sitompul menyatakan apresiasinya atas tindakan tegas Gubernur Jambi Zumi Zola yang mendamprat pegawai RSUD Raden Mattaher, Jambi, yang tidur saat bertugas.

Sebelumnya, video inspeksi mendadak (Sidak) Zumi di rumah sakit tersebut menjadi viral di sosial media. Zumi menyatakan, selama ini sudah banyak masyarakat yang mengeluhkan pelayanan RSUD Raden Mattaher.

Sikap Zumi ini, menurut Ruhut, merupakan bukti bahwa masih banyak pemimpin tegas. “Karena itulah kita bersyukur ideologi kita Pancasila. Masih banyak pemimpin-pemimpin yang baik, termasuk di daerah-daerah. Seperti di Jakarta ada Ahok, ini bukti bahwa pemimpin itu clear, disiplin, mau belajar dan antikorupsi, itu kita dukung” kata mantan Politisi Demokrat ini ketika menyambangi syuting iklan Flashmob Ahok-Djarot, di FX Sudirman, Jakarta, Sabtu (21/1).

Ruhut pun memaklumi cara Zumi yang mendamprat pegawai RSUD Raden Mattaher yang ketahuan tidur di waktu jaga. “Saya yakin dia orang yang bersih. Namanya manusia kan ada marahnya. Tapi jangan dilihat marahnya, kita lihat juga kerjanya. Contohnya hasil kerja Ahok, sekarang sungai di Jakarta ini jangankan ikan, orang pun bisa berenang,” kata mantan pemain sinetron Gerhana ini.

Ruhutpun menambahkan, dirinya sangat mengenal Zumi Zola dan ayahnya. “Zumi Zola saya kenal bapaknya, saya dan Zumi juga sama-sama di sinetron. Dia juga sudah jadi Gurbenur Jambi selama dua tahun, jadi karena itulah kita lihat orangnya sudah teruji,” kata pria yang saat ini jadi Tim Sukses Ahok Djarot ini.(DS/AR)⁠⁠⁠⁠