RS Polri Kembangkan Ruangan Untuk Masyarakat Umum

ilustrasi RS Polri. foto: breakingnews.co.id

INFONAWACITA.COM – Kepolisian Republik Indonesia (Polri) mengembangkan ruangan perawatan rumah sakit yang diperuntukkan bagi pelayanan masyarakat.

Hal itu diungkapkan Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian saat meresmikan ruang perawatan VIP dan VVIP Gedung Anton Soedjarwo di Rumah Sakit Polri Jakarta, Kamis (28/12).

“Hari (Kamis) ini kita melaksanakan peresmian ruang perawatan VIP dan VVIP bagian dari Polri untuk meningkatkan Pusdokkes,” katanya.

Tito mengungkapkan ruang perawatan itu dinamakan Jenderal Anton Seodjarwo yang merupakan mantan Kapolri dan meninggal dunia di rumah sakit tersebut.

Saat ini, Polri telah memiliki 46 rumah sakit dan 546 poliklinik tersebar di seluruh Indonesia yang melayani anggota Polri dan warga sipil.

Tito menuturkan Polri juga berupaya mengembangkan pelayanan rumah sakit di Sulawesi dan Papua Barat untuk melayani perawatan kesehatan masyarakat umum.

Menkes Mengapresiasi

Sementara itu, Menteri Kesehatan RI Nila Moeloek yang hadir pada peresmian itu mengapresiasi jajaran Polri untuk memikirkan kebutuhan kesehatan masyarakat.

“Ujung semua ini adalah sehat jadi kita bisa berbuat banyak untuk bangsa,” ujarnya.

Menkes juga mendukung Rumah Sakit Polri yang tersebar di seluruh Indonesia melayani jaminan kesehatan nasional hingga kawasan Indonesia bagian timur. (ANT/HG)