Ratusan Warga London Berkumpul Serukan Lawan Terorisme

INFONAWACITA.COM – Sehari setelah aksi teror brutal melanda Kota London, ratusan warga London berkumpul di jantung kota untuk memberikan penghormatan kepada para korban serangan teror yang menewaskan empat orang dan puluhan lainnya terluka tersebut. Warga juga menyerukan perlawanan terhadap segala bentuk aksi terorisme.

Hanya beberapa menit dari lokasi kejadian serangan teror, helikopter tampak berputar-putar di atas Trafalgar Square, yang menjadi lokasi berkumpulnya warga London. Tak butuh waktu lama, ratusan orang tampak memenuhi lokasi untuk menyampaikan duka cita dan perlawanan terhadap aksi terorisme. Warga yang datang juga berasal dari sejumlah komunitas keagamaan. Walikota Sadiq Khan tampak hadir di tengah-tengah warganya.

“Kita berkumpul bersama malam ini untuk mengenang mereka yang kehilangan nyawa, mereka yang merasakan dampak atas aksi teror tak berperikemanusiaan kemarin. Tapi kita juga akan menyampaikan pesan, bahwa warga London tidak akan pernah takut pada teroris,” seru Khan ke massa yang hadir, seperti dikutip dari CNN.

“Setan itu dan mereka yang ingin menghancurkan kita, tidak akan pernah berhasil. Kita mengutuk mereka,” imbuh Khan.

Warga London tampak antusias untuk bersama-sama mengikuti aksi ini. “Biasanya saya keluar rumah dengan uang di pikiran saya. Tapi hari ini, saya datang untuk ikut menyebarkan pesan, bahwa kami tidak takut. Dunia bukan tempat yang aman. Tapi saya ingin orang tahu, bahwa kita akan melalui bersama-sama,” ujar Rossiter, 24, seorang warga yang pindah dari Dublin ke London akhir November lalu.

Sejumlah warga tampak berkumpul dengan membawa banner yang menyerukan perdamaian. “Love for all, hatred for none,” ungkap mereka. Sementara, tampak kumpulan warga mengenakan kaos bertuliskan #IamAMuslim. Salah satu dari mereka, Imam Abdul Quddus, 27, menyatakan dirinya tidak mengalami masalah tumbuh di London sebagai orang Inggris dan Muslim.(AR)