Putuskan Proyek Prioritas, Menhub Tak Ingin Gegabah

Foto : beritaterbaru.org

INFONAWACITA – Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi tak ingin terburu-buru mengambil keputusan untuk menentukan berbagai proyek prioritas. Budi mengaku butuh waktu untuk mendalami seluruh proyek di kementeriannya.

Beberapa proyek prioritas itu di antaranya adalah proyek kereta cepat Jakarta-Bandung, terminal 3 bandara Soekarno-Hatta, pembangunan Pelabuhan Patimban dan proyek kereta cepat Jakarta-Surabaya. “Kereta cepat menjadi top of mind dari Kementerian Perhubungan dan masyarakat. Tapi saya tidak ingin gegabah,” kata Budi di Jakarta, Kamis (28/7/2016).

Dia menambahkan, dalam mengambil keputusan terkait proyek apa saja yang akan diprioritaskan,  Budi berjanji akan tetap melihat kebijakan-kebijakan yang dibuat oleh menteri sebelumnya.

Khusus pembangunan Terminal 3 Ultimate Bandara Soekarno Hatta, Kemhub menargetkan  proyek tersebut bisa rampung pekan kedua Agustus 2016. “Kami harapkan Terminal 3 bisa jadi hadiah kemerdekaan untuk kita semua,” kata Budi.

Selain mempercepat proyek-proyek prioritas, Budi mengatakan akan fokus membenahi sumber daya manusia di Kemhub. Dia menganggap di tengah tuntutan masyarakat yang semakin besar kinerja Kemhub dirasa masih kurang optimal. “Ini juga pesan dari Pak Jonan. Beliau berbisik agar kami melakukan upaya perbaikan SDM,” kata Budi. (TN)