Pulang ke Tanah Air, Sprinter Muda Zohri Bakal Disambut Juga Satu Rumah Real Estate

Rumah untuk sprinter Lalu Muhammad Zohri terletak di pemukiman real estate (foto: Kemendagri.go.id)

INFONAWACITA.COM – Pulang ke tanah air, sprinter muda Lalu Muhammad Zohri disambut dengan rumah baru yang sangat cantik. Rumah tersebut pemberian dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) sebagai bentuk terima kasih kepada Zohri.

Rumah itu terletak di Bangsal Regency, Kecamatan Pemenang, Kabupaten Lombok Utara. Merupakan inisiatif dari Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo sebagai hadiah kepada Zohri.

Seperti termuat dalam foto yang diunggah Kemendagri.go.id pada Jumat malam (13/7/2018), rumah tersebut tampak cantik dengan cat berwarna krem dan terlihat kokoh. Rumah ini tentunya berbeda dengan rumah Zohri sebelumnya, yang hanya berdinding gedek.

“Ungkapan rasa bangga dan apresiasi kepada Saudara Zohri atas prestasi dunianya yang membawa nama harum Indonesia, keluarga besar staf Kemendagri memberikan apresiasi kepada Saudara Zohri sebuah rumah di Bangsal Regency, Kecamatan Pemenang, Kabupaten Lombok Utara,” kata Tjahjo, di Jakarta, seperti dikutip pada Sabtu (14/7/2018).

Rumah yang akan dihadiahkan pada Zohri itu, kata Tjahjo, letaknya tak begitu jauh dari rumah keluarga Zohri yang akan dipugar oleh Presiden Jokowi. Tjahjo berharap, dengan bantuan yang diberikan Kementerian Dalam Negeri, bisa memacu Zohri meraih prestasi yang lebih baik lagi. Serta dengan keberhasilan Zohri itu juga bisa menjadi inspirasi bagi generasi muda untuk menorehkan prestasi. Khususnya memacu para atlet tanah air dalam mengukir prestasi. Mengenai hadiah itu sendiri, akan diberikan begitu Zohri tiba di Tanah Air.

“Begitu tiba di Indonesia langsung diserahkan simbolis di Jakarta atau di NTB,” katanya.

Tjahjo kemudian menambahkan, Zohri juga layak jadi inspirasi bagi siapa saja. Khususnya juga bagi generasi milineal sekarang ini. Sebab, di tengah keterbatasan ekonomi, Zohri mampu mengukir prestasi yang mengagumkan. Keberhasilan Zohri dalam kejuaran dunia juga menjadi pesan yang menginspirasi siapa saja, bahwa keterbatasan yang ada bukan halangan untuk mengukir prestasi atau kesuksesan. (DS/zh)