PT KCI: KA Bandara Beroperasi, KRL Lintas Tangerang-Duri Jadi 73 Kali Perjalanan

KRL melintasi pondasi besi yang disiapkan untuk proyek pembangunan fasilitas proyek pengerjaan rel ganda Manggarai-Jatinegara di Manggarai, Jakarta, Rabu (1/6). Pengerjaan proyek rel ganda Manggarai-Jatinegara yang terbagi dalam lima paket senilai Rp 363,26 miliar untuk meningkatkan pelayanan PT KAI itu ditargetkan selesai pada Desember 2017. ANTARA FOTO/Wahyu Putro A/ama/16

INFONAWACITA.COM – Jadwal perjalanan kereta listrik commuterline relasi lintas Tangerang-Duri mengalami perubahan menyusul operasional kereta api bandara.

VP Komunikasi Perusahaan PT Kereta Commuterline Indonesia Eva Chairunisa di Jakarta, Kamis (28/12), mengatakan bahwa penyesuaian jadwal akan berlaku setelah PT Railink sebagai operator kereta api bandara mengoperasikan secara penuh jadwal perjalanan sejumlah 82 perjalanan di awal Januari nanti disesuaikan dengan program yang telah disosialisasikan PT Railink.

Setelah 82 perjalanan KA Bandara akan diikuti dengan penyesuaian jumlah perjalanan KA lintas Tangerang-Duri dari 90 menjadi 73 perjalanan.

Jadwal keberangkatan kereta pertama dari stasiun Tangerang menuju Duri adalah pukul 04.55 WIB, sedangkan kereta pertama dari Stasiun Duri menuju Tangerang pukul 05.45 WIB.

Untuk jadwal terakhir Stasiun Tangerang menuju Duri pukul 22.30 WIB dan KA terakhir dari Stasiun Duri menuju Tangerang pada pukul 23.45 WIB.

Stasiun Baru

Eva juga mengatakan bahwa mulai 28 Desember 2017 sore, pelayanan pengguna KRL di Stasiun Duri sudah dialihkan ke bangunan Stasiun Baru.

Pelayanan ini termasuk loket, gate in, gate out, hingga kelengkapan sarana publik lainnya.

PT KCI juga sudah mengoperasikan dua rangkaian KRL dengan formasi 10 kereta di lintas Tangerang-Duri (p.p.).

Perubahan ini merupakan upaya peningkatan pelayanan sekaligus menjaga kapasitas angkut KRL di lintas Tangerang-Duri (p.p.) di tengah penyesuaian jadwal yang ada. (ANT/HG)