Presiden : Selamat Ulang Tahun ke 70 TNI

INFONAWACITA – Presiden Joko Widodo mengapresiasi atas perjuangan dan pengorbanan yang dilakukan seluruh prajurit Tentara Nasional Indonesia (TNI) dalam menjalankan tugasnya menjaga wilayah perbatasan, daerah-daerah pelosok serta yang bertugas sebagai tentara perdamaian.

Selain itu, Jokowi juga mengapresiasi para prajurit TNI yang sudah membantu melakukan pemadaman api terkait kebakaran lahan dan hutan yang terjadi di wilayah Sumatera dan Kalimantan.

“Secara khusus, ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya, kepada anggota TNI yang dengan penuh kesungguhan bertugas di daerah pedalaman, di wilayah perbatasan, di wilayah terpencil, di pulau-pulau terdepan, anggota TNI yang bertugas di luar negeri sebagai Pasukan Pemelihara Perdamaian, serta para prajurit TNI yang saat ini bahu membahu memadamkan api kebakaran hutan dan lahan,” kata Jokowi saat menyampaikan amanat Presiden di acara HUT TNI ke-70 di Dermaga Pantai Indah Kiat, Cilegon, Banten, Senin (5/10).

Menurutnya, tugas yang diemban prajurit TNI adalah tugas yang mulia dan patut dibanggakan.

“Saudara-saudara telah dan sedang melaksanakan tugas yang mulia, terhormat dan membanggakan bagi bangsa dan negara serta dunia internasional,” katanya.

Untuk itu, Jokowi pun tak lupa memberikan ucapan.

“Atas nama negara, pemerintah dan juga pribadi, saya menyampaikan ucapan selamat Hari Ulang Tahun kepada segenap anggota dan keluarga besar Tentara Nasional Indonesia di manapun saudara berada dan bertugas,” ucapnya.

Sumber : www.jpnn.com