Presiden Jokowi: Yang Diramaikan Politisi itu Stuntmannya

Foto: BPMI

INFONAWACITA.COM – Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali menyindir soal stuntmant saat pembukaan Asian Games 2018 yang menjadi kontroversi di masyarakat. Presiden menjelaskan seluruh yang diperankan politisi pada acara tersebut pastilah harus diperagakan oleh stuntman.

“Yang diramaikan oleh politisi-politisi itu stuntmannya. Lha gimana coba, masa presiden suruh akrobat seperti itu. Ya pasti stuntman, pasti peran pengganti lah,” kata Presiden Jokowi saat memberikan sambutan pada Pembukaan Kongres XXXVI Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI), di Bogor, Jawa Barat, Jumat (14/9/2018) seperti termuat dalam keterangan resmi.

Menurut Presiden, tidak usah ditanyakan soal peran pengganti dalam aksinya akrobatiknya mengendarai motor sebagaimana tersaji dalam layar televisi dan layar lebar di arena Stadion GBK pada pembukaan Asian Games 2018, 18 Agustus lalu.

“Masa meloncat seperti itu suruh saya sendiri. Kalau saya meloncat bener seperti itu, ya gila bro,” ucap Presiden Jokowi yang disambut tepuk tngan peserta pembukaan Kongres GMKI itu.

Ditambahkan Kepala Negara, ini adalah tontonan, ini hiburan. Karena itu, ia meminta masyarakat untuk tidak membawa hal tersebut semakin melebar.

“Ya kita nikmati itu sebuah opening dari sebuah event besar Asian Games,” tutur Presiden Jokowi.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya aksi Presiden Jokowi yang mengendarai sepeda motor saat menuju Stadion Utama GBK pada Pembukaan Asian Games 2018 itu membuat decak kagum masyarakat.

Saat itu, Presiden Jokowi tampak sempat meliuk-liuk di jalan dengan motornya agar tidak terlambat tiba di Stadion GBK untuk membuka Asian Games 2018. Tak butuh waktu lama, Presiden Jokowi memberikan penjelasan, bahwa sebagian aksinya naik motor sebagian dilakukan oleh pemeran pengganti atau stuntman.