Presiden Jokowi Ungkap Rahasia Selalu Tampil Prima

Presiden Jokowi berfoto bersama jajaran redaksi Suara Merdeka, saat mengunjungi kantor redaksi tersebut di Semarang, Jateng, Sabtu (2/2) malam. (Foto: OJI/Humas)

INFONAWACITA.COM – Presiden Joko Widodo (Jokowi) membongkar rahasianya bisa selalu prima memimpin Indonesia. Ia mengungkapkan setiap pagi selalu rutin minum jamu, temulawak 80 persen dan jahenya 20 persen.

“Saya memang sudah 17 tahun ini saya minum rutin pagi itu jamu, jamu. Berkali-kali sudah saya sampaikan membuat sendiri, temulawak 80 persen, jahenya 20 persen setiap pagi hanya pagi buat sendiri dan perut belum terisi sudah minum itu,” kata Presiden Jokowi menjawab salah seorang redaktur dalam kunjungannya ke kantor redaksi Suara Merdeka, Semarang, Jateng, Sabtu (2/2/2019) malam seperti termuat dalam Setkab.go.id.

Menurut Presiden, itemulawak itu menggandung curcuma yang membangun di dalam tubuh, terutama di sisi pencernaan. Selain itu ginjal dan hati juga bisa diperbaiki lewat ramuan tersebut. Ditambahkan Presiden, dirinya juga sudah tiga tahun ini juga membiasakan seminggu 3 kali minum kelapa hijau.

“Ini baru sekitar 3 tahun, kalau yang tadi udah 17, 18 tahun,” ujar Kepala Negara.

Namun stamina yang lain, menurut Kepala Negara, ialah memperbaiki hati dan pikiran. Hal inilah menurutnya yang masih sulit.

“Yang sulit di situ, difitnah ya senyum, dihina-hina ya senyum, dimaki-maki ya senyum, direndahkan orang ya senyum gitu aja,” ungkap Presiden.