Presiden Jokowi Titipkan Pesan Ini, Juga Kepada Anak-anak Papua

Presiden Jokowi tengah membonceng Ibu Negara Iriana Jokowi dan menyapa salah satu warga di Asmat. (Foto: Biro Setpers)
Presiden Jokowi tengah membonceng Ibu Negara Iriana Jokowi dan menyapa salah satu warga di Asmat. (Foto: Biro Setpers)

INFONAWACITA.COM – Presiden Jokowi mengajak anak-anak Papua agar menjauhi narkoba. Kepala Negara RI menyatakan juga bahwa narkoba dapat menghancurkan kehidupan masa depan sebagai generasi penerus bangsa.

“Sebagai generasi penerus bangsa, saya berharap anak-anak Papua menjauhi narkoba dan belajar keras untuk masa depan yang baik,” kata Presiden Jokowi saat memberikan ceramah bagi pelajar Papua Barat di Sorong, Jumat (13/4/2018).

Info Terkait: Pemerintah Siap Bantu Pemulihan Atlet Yang Alami Pecah Tulang Tengkorak Dan Kini Koma Di Malaysia

Kepala Negara RI kembali mengatakan, sepintar apapun anak Indonesia, jika yang bersangkutan terlibat narkoba–masa depannya akan sia-sia.

Karena itu, kata Presiden Jokowi, anak-anak Papua harus meningkatkan iman dan kepercayaan kepada Tuhan Yang Maha Kuasa. Sehingga dapat menjauhi godaan narkoba.

Info Terkait: Catat! BRTI Beri Kemudahan Bagi “Tukang Pulsa’

Ia menyampaikan, anak-anak Papua juga harus saling menghargai, saling membantu dan saling menyayangi. Misalnya saja sesama teman tidak saling menghujat dan menyakiti.

Bangsa Indonesia, lanjut Presiden Jokowi, adalah bangsa yang besar. Bangsa yang majemuk saling tolong menolong dan saling menghargai satu sama yang lain.

Info Terkait: Pengamat: Kalau Facebook Ngeyel Terus, Harus Diblokir, Tapi…

Indonesia terkenal dengan sopan santun. Sehingga anak-anak Indonesia terutama generasi muda Papua harus menjauhi kekerasan juga harus saling membantu.

Kepala Negara RI juga berharap kepada guru di Papua, seperti dilansir dari Antara, agar mendidik dan mengasuh generasi muda dengan baik. Terutama, kata Presiden Jokowi, mengendalikan mereka agar tidak terlibat dengan narkoba dan kekerasan.