Presiden Jokowi Terima Pesan Khusus Raja Bahrain, Apa Isinya?

Presiden Jokowi menerima undangan Raja Bahrain yang disampaikan langsung oleh Syekh Khalid Bin Hamd Al Khalifa di Istana Kepresidenan Bogor, Jumat (11/5/2018). (foto: Setkab.go.id)

INFONAWACITA.COM – Ada pesan khusus dari Pangeran Bahrain Syekh Khalid bin Hamd al Khalifa kepada Presiden Jokowi saat di Istana Kepresidenan Bogor, Jumat (11/5/2018). Pada pertemuan itu, Pangeran Khalid menyampaikan pesan khusus dan langsung dari Raja Bahrain.

Isi pesan itu merupakan undangan untuk Presiden Jokowi agar berkenan mengungjungi Bahrain. Atas undangan Raja Bahrain itu, Presiden Jokowi menyampaikan ucapan terima kasihnya. Kepala Negara RI juga mengatakan, akan mempertimbangkan undangan tersebut dengan serius.

Sebaliknya, Juli 2017 lalu, lanjut Presiden, ia juga pernah menyampaikan undangan kepada Raja Bahrain Hamad bin Isa Al Khalifa agar berkunjung ke Indonesia.

“Saya dan masyarakat Indonesia masih menantikan kedatangan Sri Baginda Raja,” kata Presiden seperti dikutip dari setkab.go.id pada Sabtu (12/5/2018).

Presiden Jokowi juga mengungkapkan, dirinya gembira melihat perkembangan kerja sama perdagangan dan pariwisata antara kedua negara.

“Tahun 2017 ini, perdagangan Indonesia-Bahrain meningkat 103,45 persen. Mencapai US$206,3 juta. Jumlah wisatawan Bahrain ke Indonesia juga meningkat 6,04 persen, mencapai 2.281 orang. Ini harus terus ditingkatkan. Potensinya masih sangat besar,” jelas Presiden Jokowi.

Bukan hanya itu saja, Presiden Jokowi juga berharap agar Bahrain dapat meningkatkan investasinya di Indonesia. Terutama di bidang energi, mineral dan bidang-bidang potensial lainnya.

“Kita harus sama-sama mendorong forum investasi kedua negara guna menjajagi peluang investasi,” lanjutnya. (DS/zh)