Presiden Jokowi Semangati Warga: Kita Tidak Sendirian Hadapi Masa-masa Sulit Ini

Doa bersama Presiden Jokowi dan warga Solo untuk Donggala dan Palu (Foto: @MurtadhaOne)
Doa bersama Presiden Jokowi dan warga Solo untuk Donggala dan Palu (Foto: @MurtadhaOne)

INFONAWACITA.COM – Presiden Jokowi menyatakan bahwa Indonesia tidak sendirian menghadapai masa-masa sulit. Khususnya terkait dengan bencana alam yang menerpa.

Melalui akun resmi media sosialnya, Kepala Negara menebarkan rasa optimismenya itu kepada seluruh warga Indonesia.

“Belum sembuh benar luka kita oleh bencana Lombok, kawasan Sulawesi Tengah diguncang gempa bumi yang diikuti tsunami, hari Jumat lalu,” Presiden Jokowi mengawali tulisannya seperti dikutip pada Selasa (2/10/2018).

Kepala Negara melanjutkan, pasca kabar bencana alam di Sulawesi Tengah itu menyebar ke seluruh dunia, ia mendapat dukungan langsung dari berbagai kepala negara dan pemerintahan di seluruh dunia.

“Dua hari lalu, menjelang tengah malam, saya menerima telepon dari Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Al Saud. Beliau menyampaikan belasungkawa atas bencana gempa bumi dan tsunami di Sulawesi Tengah sekaligus menawarkan bantuan bilamana Indonesia membutuhkan,” Presiden Jokowi melanjutkan.

Simpati dan Empati dari Kepala Negara dan Pemerintahan Dunia

Bukan hanya dari Raja Arab Saudi saja, berbagai negara lewat kepala negara dan pemerintahan mereka juga menyampaikan hal yang serupa.

“Ucapan duka cita, tawaran bantuan yang langsung atau tak langsung, juga mengalir dari seluruh belahan dunia. Dari Presiden Rusia Vladimir Putin, Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong dan Presiden Singapura Halimah Yacob, Presiden Uni Emirat Arab Khalifa bin Zayed Al Nahyan, Sekjen PBB Antonio Guterres, Direktur Pelaksana IMF Christine Lagarde dan Presiden Bank Dunia Jim Yong Kim, Perdana Menteri India Narendra Modi, sampai Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan. Dan lain-lain yang tak sempat saya sampaikan satu per satu,” urai Presiden Jokowi.

Kepala Negara menegaskan, dengan dukungan dari seluruh dunia itu, seluruh warga Indonesia tidak sendiri menghadapi masa-masa sulit seperti saat ini.

“Ungkapan belasungkawa dan tawaran bantuan dari para sahabat itu sungguh membesarkan hati kita, juga memberi pesan kuat bahwa kita tidak sendirian menghadapi masa-masa sulit ini. Terima kasih,” kata Presiden Jokowi.

 

View this post on Instagram

 

Belum sembuh benar luka kita oleh bencana Lombok, kawasan Sulawesi Tengah diguncang gempa bumi yang diikuti tsunami, hari Jumat lalu. Dua hari lalu, menjelang tengah malam, saya menerima telepon dari Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Al Saud. Beliau menyampaikan belasungkawa atas bencana gempa bumi dan tsunami di Sulawesi Tengah sekaligus menawarkan bantuan bilamana Indonesia membutuhkan. Ucapan duka cita, tawaran bantuan yang langsung atau tak langsung, juga mengalir dari seluruh belahan dunia. Dari Presiden Rusia Vladimir Putin, Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong dan Presiden Singapura Halimah Yacob, Presiden Uni Emirat Arab Khalifa bin Zayed Al Nahyan, Sekjen PBB Antonio Guterres, Direktur Pelaksana IMF Christine Lagarde dan Presiden Bank Dunia Jim Yong Kim, Perdana Menteri India Narendra Modi, sampai Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan. Dan lain-lain yang tak sempat saya sampaikan satu per satu. Ungkapan belasungkawa dan tawaran bantuan dari para sahabat itu sungguh membesarkan hati kita, juga memberi pesan kuat bahwa kita tidak sendirian menghadapi masa-masa sulit ini. Terima kasih.

A post shared by Joko Widodo (@jokowi) on