Presiden Jokowi Optimis Pembangunan Stadion Terbesar Papua Kelar Mei

Presiden Jokowi didampingi Ibu Negara Iriana, Seskab, dan Menteri PUPR meninjau pembangunan Stadion Utama Papua Bangkit, di Jayapura, Papua, Senin (1/4) siang. (Foto: OJI/Humas)

INFONAWACITA.COM – Presiden Joko Widodo (Jokowi) optimis pembangunan Stadion Utama Papua Bangkit, di Sentani Timur, Kabupaten Jayapura selesai di bulan Mei. Ia juga optimis jika stadion tersebut akan membawa kejayaan bagi persepakbolaan Papua.

Hal tersebut diungkapkannya saat meninjau pembangunan stadion pada Senin (1/4/2019) siang.

Saat meninjau Stadion Utama yang berkapasitas lebih dari 40 ribu penonton tersebut, Presiden mengatakan kunjungannya itu dimaksudkan untuk melihat persiapan penyelenggaran Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020 yang akan digelar di Provinsi Papua.

“Saya lihat kesiapannya ini nanti bulan apa selesai, Mei selesai. Insyaallah Mei selesai,” kata Presiden Jokowi.

Presiden menilai, kualitas stadion itu bagus banget, dan dengan stadion yang begitu bagus ia berharap klub sepakbola yang berbasis di Papua akan menang terus.

Dalam kesempatan itu, Presiden Jokowi menyampaikan persetujuannya jika Provinsi Papua fokus pada pengembangan cabang olahraga sepakbola dan Papua sebagaimana diusulkan oleh Gubernur Papua, Lukas Enembe.

“Sudah fokus dua itu saja Pak Gub. Setuju saya,” ucap Presiden menjawab usulan Gubernur Lukas Enembe.

Turut mendampingi Presiden dalam agenda kali ini Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Seskab Pramono Anung, Kepala BNPB Doni Monardo, dan Gubernur Papua Lukas Enembe.