Presiden Jokowi Minta Masyarakat Doakan SBY, Begini Respon Warganet

Presiden Jokowi menjenguk Ketum Demokrat Soesilo Bambang Yudhoyono (SBY) Kamis 19 Juli 2018 (foto: twitter @Jokowi)

INFONAWACITA.COM – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengajak masyarakat untuk turut serat mendoakan kesembuhan Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Ungkapan ini disampaikannya usai menjenguk SBY di RS Gatot Subroto Jakarta pada Kamis (19/7/2018).

“Membesuk Bapak Susilo Bambang Yudhoyono yang sedang dirawat di rumah sakit, siang ini. Saya mengajak kita semua berdoa untuk kesembuhan beliau, semoga Pak SBY segera pulih dan kembali berkegiatan seperti sediakala,” cuit @Jokowi.

Tampak pada foto yang dibagikan Jokowi, ia menghampiri SBY yang terbaring di atas ranjang rumah sakit. Memakai jas dan peci hitam, ia tampak ditemani sang istri Iriana Jokowi yang memakai kemeja berwarna jingga. Presiden Jokowi dan SBY pun tampak bersalaman.

Bersama JK
Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla menjenguk SBY di RSPAD Gatot Subroto, Kamis, 19 Juli 2018. (BPMI)

Seperti dikutip dari laman Setkab, Presiden Jokowi ternyata tidak sendirian menjenguk Ketua Umum Partai Demokrat itu. Ia juga datang bersama Wakil Presiden Jusuf Kalla dan sang istri.

Istri SBY, Ani Yudhonoyono juga dikabarkan ada di ruangan rawat tersebut. SBY dirawat di RSPAD Gatot Subroto sejak Selasa kemarin, karena sakit kelelahan usai dari Pacitan dan Yogyakarta.

Kehadiran Presiden Jokowi ini pun menuai kekaguman warganet. Menurutnya, Jokowi contoh baik untuk perpolitikan Indonesia. “Terlihat JELAS PERBEDAAN POLITIK tidak Jauhkan Persahabatan..inilah pelajaran bagi kita semua. Walau Berbeda Tetap satu keluarga Besar NKRI,” cuit @JKFC23456789.

“Sebuah keteladan kembali beliau suguhkan Bagaimana perbedaan dan perlakuan apapun yg orang lain berikan tak mengubah beliau utk terus baik ,memberi yg terbaik Masya Allah Semoga sehat selalu presiden kesayangan @jokowi,” cuit @ning120377.

Seperti diketahui, hingga kini Demokrat memang masih belum menentukan arah politik. Meski demikian, beberapa hari ini santer terdengar jika partai berlatar warna biru itu akan merapat ke oposisi Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto untuk Pilpres 2019.

Isu ini semakin menguat karena rencana pertemuan SBY dan Prabowo sebelum Ketua Demokrat dikabarkan sakit karena kelelahan. Prabowo pun sudah menjenguk SBY pada Rabu malam tadi. (DS/yi)