Presiden Jokowi Menerima Ketua Komite Olimpiade Palestina Istana Merdeka

Ketua Komite Olimpiade Palestina, Jibril Mahmoud Muhammad Rajoub, menyampaikan apresiasinya atas tanggapan yang diberikan publik Indonesia pada kontingen Palestina, baik saat Upacara Pembukaan Asian Games XVIII tahun 2018, di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Sabtu (18/8) lalu. Maupun saat tim Palestina bertanding.

“Beliau juga menyampaikan terima kasih bahwa delegasi kontingennya sudah di-treat secara baik oleh Indonesia,” kata Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno Marsudi usai mendampingi Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima Ketua Komite Olimpiade Palestina itu, di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (20/8) pagi.

Dalam kesempatan itu, menurut Menlu, Jibril Mahmoud juga menyampaikan pesan Presiden Palestina Mahmoud Abbas mengenai masalah situasi di Palestina saat ini, dan menyampaikan penghargaan yang tinggi atas konsistensi dukungan Indonesia kepada rakyat Palestina.

“Presiden Abbas berharap agar Indonesia terus dapat membantu perjuangan Palestina, membawa isu Palestina ini kemanapun Indonesia pergi karena mereka sangat memantau dari dekat kemana pun Indonesia pergi maka isu Palestina ini terus dibawakan oleh Indonesia,” terang Menlu.

Menlu juga menyampaikan, bahwa kontingen Palestina di Asia