Presiden Jokowi Lontarkan Guyon Saat Lepas Kontingen Indonesia untuk #AsianParaGames2018

Presiden Jokowi secara resmi melepas para atlet dan ofisial yang akan mengharumkan nama bangsa di Asian Para Games 2018. (Foto: BPMI)
Presiden Jokowi secara resmi melepas para atlet dan ofisial yang akan mengharumkan nama bangsa di Asian Para Games 2018. (Foto: BPMI)

INFONAWACITA.COM – Presiden Jokowi secara resmi melepas kontingen atlet dan tim ofisial yang akan berlaga di Indonesia 2018 Asian Para Games. Berlangsung di halaman tengah Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (2/10/2018).

Pada kesempatan itu, Kepala Negara berpesan agar para atlet berjuang dan bekerja keras. Serta memberikan hasil yang terbaik saat bertanding di Asian Para Games 2018, yang akan berlangsung pada 6-13 Oktober 2018 ini.

“Saya tahu, saya lihat bapak, ibu, dan saudara-saudara semuanya telah berlatih keras dalam latihan-latihan, dan kita harapkan bisa membuahkan hasil yang memberikan nama harum bagi Indonesia,” kata Presiden Jokowi.

Kepala Negara juga menyampaikan, target Indonesia sebagai tuan rumah adalah minimal masuk 8 besar dan meraih 16 medali emas.

“8 besar meleset tidak apa-apa, tapi melesetnya ke 5 atau 6 besar. 16 emas meleset juga tidak apa-apa, tapi melesetnya ke 20 atau 30 emas,” seloroh Presiden Jokowi.

Kepala Negara juga optimis, para atlet Indonesia akan tampil gemilang pada saat bertanding di Asian Para Games 2018 nanti.

“Seluruh rakyat Indonesia ingin melihat kita bisa menang di banyak pertandingan. Kita harapkan bendera Merah Putih bisa berkibar dan lagu kebangsaan Indonesia Raya bisa dikumandangkan di setiap pertandingan yang ada,” ucap Presiden Jokowi, seperti dilansir dari setkab.go.id.

Selain itu, Kepala Negara juga mengajak para atlet dan untuk berdoa dan mengheningkan cipta. Untuk para korban gempa dan tsunami di Palu, Donggala, dan Lombok.

Sebelumnya Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani dalam laporannya menyampaikan bahwa kontingen Indonesia yang akan bertanding di Asian Para Games 2018 berjumlah 425 orang. Terdiri dari 300 atlet dan 125 ofisial.

Selain Puan, tampak hadir mendampingi Presiden yaitu Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi, Menteri Sosial Agus Gumiwang Kartasasmita, Ketua Inapgoc Raja Sapta Oktohari, dan Komandan Kontingen (Chef de Mission) Indonesia Arminsyah.