Presiden Jokowi: Kompetisi yang Teratur Akan Menghasilkan Prestasi

Presiden Jokowi saat membuka Piala Presiden 2018 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, 16 Januari 2018. (foto: Biro Pers Setpres)

INFONAWACITA.COM – Presiden Joko Widodo membuka Piala Presiden 2018 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Selasa (16/1/2018). Usai menyaksikan laga perdana, Persib Bandung melawan Sriwijaya FC, Presiden menitikberatkan soal pentingnya kompetisi.

Menurut Presiden Jokowi, mengikuti kompetisi secara teratur akan menghasilkan prestasi. Lebih jauh Presiden mengatakan bahwa Piala Presiden 2018 adalah salah satu kompetisi yang digelar untuk meningkatkan prestasi sepakbola di tanah air.

“Semakin banyak kompetisi akan semakin baik untuk sebuah prestasi. Nah ini salah satunya yang kita pakai untuk mengisi sebelum masuk ke kompetisi berikut,” tutur Kepala Negara.

Presiden Jokowi menambahkan, kompetisi yang teratur tidak hanya diperuntukkan bagi jenjang senior. Semua kompetisi berjenjang, kata Presiden, sama pentingnya.

“Kompetisi sama yang U (kelompok umur) yang U-junior, yang senior semuanya penting semuanya. Kompetisi penting semuanya,” ujar Presiden.

Puji penyelenggaraan

Presiden juga memuji penyelenggaraan dari Piala Presiden 2018. “Saya kira sangat bagus sekali,” ucapnya.

Mengenai hasil pertandingan laga perdana tersebut, Presiden melihat kedua kesebelasan memiliki kualitas yang seimbang. “Tadi kita lihat kualitasnya juga imbang. Saya ucapkan selamat Persib menang 1-0,” kata Presiden. Demikian dilaporkan Sekretariat Presiden.

Turut hadir mendampingi Presiden adalah Menteri Koordinator bidang Politik Hukum dan Keamanan Wiranto dan Menteri Koordinator bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan.

Kemudian, Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi, Menteri PU dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, dan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi. Ada pula Jaksa Agung Prasetyo, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi. (*)