Presiden Jokowi Juga Optimistis terhadap Potensi Atlet Jetski dan Layar di Asian Games

Presiden Joko Widodo dan Menpora Imam Nahrawi menyempatkan diri berbincang dengan atlet-atlet jetski Indonesia di Venue Jetski dan Layar yang akan dipakai pada perhelatan Asian Games, di Pantai Barat, Ancol, Jakarta Utara, Senin (6/8/2018) pagi. (foto: Kemenpora)

INFONAWACITA.COM – Presiden Joko Widodo didampingi Menpora Imam Nahrawi dan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, meresmikan venue jetski dan layar, Senin (6/8/2018) pagi. Arena pertandingan yang akan dipakai pada perhelatan Asian Games 2018 tersebut terletak di Pantai Barat, Ancol, Jakarta Utara.

Terpenuhinya standar internasional dan ketepatan waktu bahkan lebih cepat dari target dalam penyelesaian pembangunan khususnya Venue Layar mendapatkan apresiasi dari Federasi Layar Asia (ASAF). Jelang 12 hari pembukaan Asian Games, dua venue baru olahraga air yaitu untuk jetski dan layar dinyatakan siap untuk menyambut para atlet berlaga.

Selain itu menjadi harapan besar di kedua cabang olahraga ini Indonesia mampu mempersembahkan emas.

Info terkait: Ini Keyakinan Presiden Jokowi terhadap Pencak Silat di Asian Games Nanti

“Venue jetski dan layar sudah sangat siap untuk dipakai Asian Games 2018. Tanyakan langsung ke Ketua PB, tadi disampaikan untuk jetski minimal dua emas, layar juga dua emas,” kata Presiden usai peresmian.

Optimisme target yang dipatok oleh masing-masing induk organisasi cabor bukan tanpa alasan. Menurut Presiden Jokowi, hal tersebut sudah disiapkan sejak lama dengan kontinyuitas latihan yang berkesinambungan.

“Ini persiapan tidak hanya satu dua hari, sudah tahunan dan jangka panjang, tinggal memetik hasil yang bagus,” tambah Presiden, dilansir dari laman Kemenpora.

Antisipasi Faktor Nonteknis

Menpora Imam Nahrawi yang turut serta mendampingi Presiden, menyampaikan pesan kepada semua pihak yang berhubungan dengan para atlet untuk membantu mengantisipasi hal-hal non teknis yang dapat mempengaruhi performa atlet dan mengendurkan semangat juang.

“Semua persiapan atlet seluruh cabor sudah dilakukan, coba lihat tadi atlet layar keren-keren. Tinggal faktor nonteknis, harus dirawat optimisme para atlet. Saya minta para pengurus, pelatih, termasuk orang tua terus menjaga agar para atlet tidak ada beban,” kata Menpora.

Peresmian ditandai dengan penandatanganan dua prasasti untuk Veniue Jetski dan Layar oleh Presiden Jokowi. Nampak hadir pula Deputi Peningkatan Prestasi Kemenpora Mulyana, Satgas Infrastruktur Asian Games Kementerian PUPR Imam Santoso Ernawi, Ketum PB Porlasi Darwanto, dan Sekjen PB IJBA Rinaldi Duyo.

Baca juga: Gerak Cepat Bantu Korban Gempa, TNI Berangkatkan Kapal Rumah Sakit ke Lombok