Presiden Jokowi: Ini Salah Satu Atlet Andalan Indonesia untuk Asian Games 2018

Atlet Panjat Tebing Indonesia, Aries Susanti Rahayu, berpose di sela sesi Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas) Asian Games 2018 di Kompleks Stadion Mandala Krida, Yogyakarta, Rabu (23/05/2018). (Foto: Beritagar.id/Reza Fitriyanto)

INFONAWACITA.COM – Presiden Joko Widodo (Jokowi) memiliki salah satu atlet andalan di Asian Games 2018 nanti. Atlet tersebut berasal dari cabang olahraga panjat tebing.

Presiden pun mengunggah foto salah satu atlet kebanggan Indonesia itu di akun twitternya @Jokowi pada Rabu (11/7/2018).

“Aries Susanti Rahayu, juara dunia kategori Speed World Record pada kejuaraan di Chongqing, China, bulan Mei lalu, menjadi salah satu andalan Indonesia untuk merebut medali emas di Asian Games 2018,” kata Presiden memperkenalkan.

Tidak lupa Presiden Jokowi juga mengajak masyarakat untuk menyukseskan Asian Games 2018.

Info terkait: Aries Susanti Rahayu Bikin Indonesia Raya Berkumandang di Tiongkok Saat Kalahkan Rusia


Seperti dikutip dari CNNIndonesia, Aries Susanti Rahayu memang dijuluki Spiderwomen Indonesia. Julukan ini didapatkannya lantaran berhasil mengharumkan nama Indonesia dengan satu medali emas yang ia raih melalui nomor speed di Kejuaraan Dunia IFSC di Chongqing, China pada Mei 2018 lalu.

Dalam ajang uji coba jelang Asian Games 2018 tersebut, Aries mampu mengalahkan pemanjat asal Rusia, Elena Timofeeva, dengan catatan waktu 7,51 detik. Wanita asal Jawa Tengah itupun tidak mempermasalahkan julukan tersebut.

Menurutnya semua wanita di tim panjat tebing Indonesia memang layak mendapatkan julukan tersebut. Sebab kata Aries, mereka memiliki standar latihan keras layaknya negara-negara lainnya. Adapun kata Aries negara yang tidak dianggap remeh tim panjat tebing Indonesia ialah China, Kazakhastan dan Iran. (DS/yi)