Presiden Jokowi Direncanakan Resmikan Tol Seksi I Antasari – Brigif, Bakal Gratis Seminggu

Presiden Jokowi direncanakan akan meresmikan Tol Depok - Antasari (Desari) Seksi I pada Kamis (27/9/2018). (Foto: Istimewa)
Presiden Jokowi direncanakan akan meresmikan Tol Depok - Antasari (Desari) Seksi I pada Kamis (27/9/2018). (Foto: Istimewa)

INFONAWACITA.COM – Presiden Jokowi direncanakan akan meresmikan Tol Depok-Antasari (Desari) seksi I Antasari-Brigif sepanjang 5,8 km. Ruas tol yang dibangun mulai 2014 itu, sebelum diresmikan, juga telah menjalani uji laik fungsi sejak Juli 2018.

Menurut Kepala Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Kementerian PUPR Herry Trisaputra Zuna, masyarakat tidak akan dikenakan biaya terlebih dulu ketika melintasi ruas Tol Desari seksi I selama sepekan setelah peresmian ini.

“Ya seperti tol lain yang diresmikan, Tol Desar seksi I ini kita gratiskan seminggu dulu,” ujarnya, Kamis (27/9/2018).

Tol Desari sendiri terdiri dari 3 seksi, yakni seksi I Antasari-Brigif (5,8 km), seksi II Brigif-Sawangan (6,3 km), dan seksi III Sawangan-Bojonggede (9,5 km). Berdasarkan target penyelesaian, Tol Desari seksi II dan III diharapkan selesai di 2019.

“Kalau sudah selesai, Tol Desari ini akan mempunyai panjang 21,6 km. Ya mudah-mudahan selesai sesuai targetlah,” papar Herry.

Total investasi pembangunan Tol Desari secara keseluruhan mencapai Rp2,99 triliun, yang terdiri dari biaya konstruksi sebesar Rp1,46 triliun dan biaya pembebasan tanah sebesar Rp 769 miliar. Biaya itu karena melibatkan juga pembangunan jalan layangnya.

“Nanti PT Citra Waspphutowa yang memegang konsesi. Iya, anak usaha CMNP (Citra Marga Nusaphala Persada-red),” ucapnya, seperti dilansir dari Kumparan.