Presiden Jokowi Bikin Penasaran, Apa Maksud dari Unggahan Kepala Negara Ini?

Tangkapan gambar unggahan InstaStrory akun media sosial Presiden Jokowi. (Foto: IN/zh)
Tangkapan gambar unggahan InstaStrory akun media sosial Presiden Jokowi. (Foto: IN/zh)

INFONAWACITA.COM – Presiden Jokowi mengunggah tautan yang membuat penasaran. Melalui salah satu akun media sosialnya, Kepala Negara menayangkan sebuah cuplikan video.

Saat Infonawacita.com menelusuri, tautan itu terhubung dengan akun Youtube dari Presiden Jokowi. Sebuah video berjudul ‘Perempuan-perempuan Tangguh Polewali Mandar’ muncul dan menambah rasa penasaran.

“Ketika suami-suami sedang melaut, istri-istri mereka di kampung nelayan pesisir Kabupaten Polewali Mandar, Sulawesi Barat, mengisi penantian di anjungan rumah dengan menenun Lipa’ Sa’be,” tulis Presiden Jokowi di akun Youtubenya itu, seperti dikutip pada Senin (24/9/2018).

Kepala Negara melanjutkan, para perempuan tangguh itu menjadi penggerak ekonomi desa bersama dengan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) yang di era pemerintahan Jokowi – JK sangat digiatkan.

“Kain sutra Mandar yang indah dan aneka warna itu mereka pasarkan melalui Badan Usaha Milik Desa. Berbulan-bulan menanti suami, mereka bersama BUMDes ikut menjadi penggerak ekonomi desa,” lanjut Presiden Jokowi.

Kepala Negara menguraikan, BUMDes di Indonesia bukan hanya di Polewali Mandar saja. Tapi sudah ada sekira 39.149 di seluruh wilayah tanah air.

“Bukan di Polewali Mandar saja, di seluruh Indonesia kini terdapat sedikitnya 39.149 BUMDes. Warga desa aktif melakukan kegiatan yang bermanfaat dari usaha paving block, wisata desa, air mineral kemasan, budidaya jamur tiram, sampai pengolahan sampah terpadu,” urai Presiden Jokowi.

Kepala Negara menegaskan, melalui berbagai program Nawa Cita, Keadilan Sosial bagi Seluruh Rakyat Indonesia dihadirkan. Bukan hanya di perkotaan saja. Tapi hingga ke pelosok Indonesia.

“Inilah kisah ketangguhan perempuan-perempuan desa nelayan di pesisir Mandar, juga gambaran singkat kiprah BUMDes sebagai pilar kegiatan ekonomi desa,” tegas Presiden Jokowi.

BUMDes, pungkas Presiden Jokowi, merupakan pilar kegiatan ekonomi di desa. Kemajuan ekonomi desa, sangat besar kontribusinya untuk kemajuan ekonomi bangsa.

Berikut video berjudul Perempuan-perempuan Tangguh Polewali Mandar: